Trending

Politik Kemarin, Prabowo bertemu Raja Jordania hingga anggaran Polri - Beritaja

Sedang Trending 4 hari yang lalu

Jakarta (BERITAJA) - Beragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Selasa (11/6), mulai dari Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menemui Raja Jordania Abdullah II bin Al-Hussein hingga Polri mengusulkan tambahan anggaran sebesar Rp60,64 triliun untuk pagu anggaran pada tahun anggaran 2025.

Berikut ini lima buletin politik menarik pilihan BERITAJA.

1. Prabowo temui Raja Jordania telaah krisis kemanusiaan di Gaza

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menemui Raja Jordania Abdullah II bin Al-Hussein dan keduanya berbincang membahas krisis kemanusiaan yang saat ini terjadi di Gaza, Palestina.

Prabowo, dalam pertemuan itu, menyebut Jordania saat ini mitra Indonesia yang paling aktif untuk bersama-sama memperjuangkan kemerdekaan rakyat Palestina, terutama dari ancaman agresi militer Israel di Gaza.

Selengkapnya baca di sini.

2. Komisi III perjuangkan tambahan anggaran KPK dan PPATK di tahun 2025

Komisi III DPR siap memperjuangkan penambahan anggaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk tahun anggaran 2025.

"Komisi III DPR dapat menerima penjelasan usulan program KPK sesuai dengan pagu sugestif tahun anggaran 2025 sebesar Rp1,23 triliun dan bakal memperjuangkan usulan tambahan yang diajukan sebesar Rp117,12 miliar, sehingga menjadi Rp1,35 triliun," kata Wakil Ketua Komisi III DPR Pangeran Khairul Saleh, saat membacakan konklusi rapat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa.

Selengkapnya baca di sini.

3. Polri usulkan tambahan anggaran sebesar Rp60,64 triliun untuk 2025

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengusulkan tambahan anggaran sebesar Rp60,64 triliun untuk pagu anggaran pada tahun anggaran (TA) 2025 saat rapat kerja pembahasan anggaran berbareng Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa.

Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan berasas surat berbareng Kementerian Keuangan dan Kementerian Perencanaan Nasional, pagu sugestif Polri untuk TA 2025 itu sebesar Rp104,67 triliun. Namun, menurutnya kebutuhan Polri untuk TA 2025 ialah sebesar Rp165,31 triliun.

Selengkapnya baca di sini.

4. KPU siap tindak lanjuti putusan MK kabulkan 44 perkara PHPU Pileg 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI siap menindaklanjuti putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan 44 gugatan dari 297 perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pileg 2024.

Anggota KPU RI Idham Holik saat dihubungi dari Jakarta, Selasa, menjelaskan bahwa putusan MK mengenai Pileg 2024 berkarakter final dan mengikat sejak diucapkan.

Selengkapnya baca di sini.

5. Pakar sebut ada kemungkinan Anies didukung PDIP-PKS di Pilkada Jakarta

Pakar pengetahuan politik Universitas Indonesia Cecep Hidayat menyebut terdapat kemungkinan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didukung oleh PDI Perjuangan untuk berkontestasi di Pilkada Jakarta.

“Iya, dimungkinkan terjadi. Apalagi kemudian kedua elite sudah lempar wacana ya, baik Puan (Ketua DPP PDIP Puan Maharani) maupun dari pihak Anies sendiri itu saling terlihat tidak berseberangan,” kata Cecep saat dihubungi BERITAJA dari Jakarta, Selasa.

Selengkapnya baca di sini.
 


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close