Trending

Politik kemarin, Peserta UTBK copot ABD hingga Pilkada Jakarta - Beritaja

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta (BERITAJA) -

Lima buletin politik pada Minggu (23/6) yang tetap menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari soal peserta UTBK pakai perangkat bantu dengar hingga bursa pencalonan gubernur pada Pilkada Jakarta.

Klik di sini untuk buletin selengkapnya


1. Kemenkumham sebut kasus peserta UTBK copot ABD menjadi perhatian

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengatakan bahwa kasus peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) penyandang disabilitas yang mencopot perangkat bantu dengar (ABD) menjadi perhatian pihaknya.

"Apa yang menimpa Naufal ini tentu menjadi perhatian kami untuk selanjutnya bakal kami komunikasikan berbareng Kemendikbudristek (Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi), sehingga kejadian serupa tidak perlu terulang kembali," kata Direktur Jenderal HAM Kemenkumham Dhahana Putra menanggapi kasus yang menimpa Naufal Athallah dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.


2. Ridwan Kamil: Jakarta memerlukan perubahan lewat pemimpin imajinatif

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa Jakarta sebagai tempat bagi pendapat kelas bumi memerlukan perubahan melalui pemimpin yang mempunyai imajinasi.

"Jakarta adalah tempat untuk pendapat kelas dunia. Mengapa? Karena potensi pendukungnya ada, begitu juga prasarana dan anggarannya, yang dibutuhkan adalah pemimpin yang punya imajinasi. Jakarta memerlukan perubahan," kata Ridwan Kamil dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.


3. PKS ajukan Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur Pilkada Jakarta

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusulkan nama Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman untuk diusung sebagai bakal calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta tahun 2024.

"Kandidat yang kami usung adalah Mohamad Sohibul Iman, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS," kata Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

4. Satgas kontak senjata dengan OPM di Maybrat dan amankan senjata

Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri 133/Yudah Sakti kontak senjata dengan golongan Organisasi Papua Merdeka (OPM) wilayah Sorong Raya, berjalan di rimba Distrik Aifat Selatan, Maybrat, Papua Barat Daya dan mengamankan satu pucuk senjata rakitan.

Komandan Satgas, Letkol Inf Andhika Ganessakti, di Kumurkek, Minggu mengatakan, dalam kontak tembak tersebut, pasukan Yudha Sakti sukses menguasai Markas OPM dan mengamankan beragam corak peralatan bukti diantaranya 1 pucuk senpi rakitan.

5. KRI FKO dan KRI Sampari siaga tempur saat berlayar lewati Laut Sulu

​​​​Dua kapal perang Indonesia KRI ns Kaisiepo (FKO)-368 dan KRI Sampari-628 siaga tempur saat berlayar melewati perairan rawan Laut Sulu menuju Kota Kinabalu, Malaysia, untuk mengikuti Latihan Bersama Malindo Jaya 27AB/24 pada akhir Juni 2024.

Komandan Satuan Tugas Latma Malindo Jaya 27AB/24, yang juga Komandan KRI ns Kaisiepo-368 Letnan Kolonel Laut (P) Lustia Budi menjelaskan konvoi dua kapal perang Indonesia menjalankan peran jaga perang selama melintasi Laut Sulu untuk mengantisipasi serangan tidak terduga, termasuk dari golongan teroris Abu Sayyaf Group.



Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close