Trending

Politik kemarin, dukungan masyarakat untuk IKN hingga persiapan Pemilu - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Beragam buletin politik telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami rangkum buletin pilihan kemarin nang tetap layak dibaca kembali sebagai sumber info serta referensi untuk mengisi pagi Anda.

Jokowi penghargaan support masyarakat Melayu Banjar terhadap IKN

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas support masyarakat Melayu Banjar terhadap pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

“Dan saya berambisi masyarakat Melayu Banjar menjadi tuan rumah di tanahnya sendiri, berkedudukan aktif dan menjadi bagian krusial dari sejpetunjuk terwujudnya Ibu Kota Nusantara (IKN),” kata Presiden Jokowi dalam Istighosah dan Doa Bersama Rabithah Melayu-Banjar, Tabalong, Kalimantan Selatan, Jumat, nang disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden.

Selengkapnya klik di sini.

Menpan RB: Tes CASN dan PPPK 2023 konsentrasi tenaga pendidik dan kesehatan

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas menyebut bahwa tes calon aparatur sipil negara (CASN) dan PPPK 2023 difokuskan untuk susunan tenaga kesehatan dan pendidik.

"Arahan Presiden RI tenaga pendidikan dan kesehatan bakal menjadi prioritas nang kudu diselesaikan Kemenpan RB. Pada 2022 telah disiapkan 700 ribu susunan tetapi baru diserap wilayah 400 ribu sehingga bakal kita buka lagi pada 2023," kata dia di Kota Bengkulu, Jumat.

Selengkapnya klik di sini.

Menhan Prabowo Subianto disambut meriah penduduk di Tabalong

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Jumat, tiba di letak istigasah dan angan berbareng di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong,Kalimantan Selatan, sekitar pukul 07.00 WITA.

Kehadiran Prabowo disambut meriah dan sukacita puluhan ribu penduduk Tabalong nang memadati letak aktivitas sejak subuh.

Selengkapnya klik di sini.

Ketua MKD DPR: Pemilu arena cari wakil rakyat bernurani-paradigma etis

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Adang Daradjatun mengatakan bahwa Pemilu 2024 merupakan arena kontestasi untuk mencari wakil rakyat nang bernurani dan berparadigma etis.

"Kiranya Pemilu 2004 merupakan arena mencari wakil rakyat nang bernurani dan berparadigma etis," kata Adang saat memberikan pidato sambutan dalam seminar MKD DPR RI "Menyongsong Kontestasi Demokrasi; Mencari Wakil Rakyat nang Bervisi, Bernurani dan Berparadigma Etis" di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya klik di sini.

Bawaslu temukan tujuh kabupaten/kota di Papua belum selesai coklit

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menemukan sebanyak tujuh kabupaten/kota di wilayah Papua nang belum selesai menjalani tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) info pemilih Pemilu 2024 nang dilakukan secara langsung oleh petugas pemutakhiran info pemilih (pantarlih).

"Terdapat wilayah nang belum selesai melakukan coklit. Hal ini terjadi di tujuh kabupaten/kota di wilayah Papua,” ujar personil Bawaslu RI Lolly Suhenty dalam siaran pers nang diterima di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya klik di sini.

Dewan Pers minta wartawan jaga integritas pada Pemilu 2024

Dewan Pers minta wartawan bisa menjaga integritas dalam menjalankan profesinya sebagai penyedia info buletin terpercaya, aktual, serta mengandung unsur keberimbangan termasuk pada Pemilu 2024.

"Memasuki tahun politik, integritas wartawan dalam mengawal masa kampanye dan Pemilu 2024 kelak bakal sangat penting. Dengan menaati pedoman nang ada, otomatis bakal menentukan integritas wartawan dalam menjalankan tugas sehari – hari," kata Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, di Simalungun, Jumat disela aktivitas Press Camp nang digelar Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Selengkapnya klik di sini.



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close