Polisi usut dugaan pungutan liar di jalur alternatif Ciawi - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
beritaja.com

Kabupaten Bogor (BERITAJA.COM) - Petugas Kepolisian Sektor Ciawi, Polres Bogor, turun tangan menyelesaikan dugaan pungutan liar nan dilakukan penduduk dengan mengenakan tarif Rp2.000 bagi pemotor di jalur pengganti Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Kita lakukan musyawpetunjuk dengan seluruh tokoh desa maupun masyarakat setempat," kata Kapolsek Ciawi, Kompol Agus Hidayat dalam keterangannya di Bogor, Selasa.

Perkara tersebut dia tangani setelah beredar foto tentang spanduk warna hijau nan membentang di atas jalan desa, berisi info berupa tarif melintas seharga Rp2.000 per motor.

"Alternatif Roda 2. Cikereteg-Caringin-Sukabumi. Untuk kenyamanan bersama, perawatan dan perbaikan jalan, kendaraan nan mau melintas dikenakan tarif Rp2.000/motor," demikian tulisan spanduk tersebut.

Pasalnya, jalan di Kampung Cibolang, Desa Telukpinang itu menjadi jalur pengganti bagi pengendara motor, setelah akses Jalan Raya Bogor-Sukabumi tersendat lantaran bangunan Jembatan Cikereteg hancur lantaran longsor.

Kompol Agus membenarkan bahwa spanduk berisi tarif melintas itu sengaja dipasang oleh penduduk setempat dan sekarang sudah dicopot.

"Dari keterangan nan di berikan penduduk memang betul pemasangan banner tersebut dilakukan oleh warga, dan pemasangan banner tersebut bermaksud untuk mengingatkan ataupun bermaksud membantu bagi pengendara nan melintas dan sifatnya tidak untuk memaksa," terang Kompol Agus.

Menurutnya, hasil dari musyawpetunjuk personil kepolisian dengan tokoh masyarakat setempat, spanduk bakal diganti dengan mengubah isi tulisan tanpa menyertakan tarif.

"Masyarakat Kampung Cibolang ini bersedia mengubah tulisan pada banner tersebut dengan kata-kata nan sifatnya tidak memaksa dan nantinya penduduk tetap bisa membantu pengendara nan melintas tanpa usur pemaksaan," tuturnya.

Berita lain dengan Judul: Polisi ringkus 10 preman pelaku pungli di Pasar Tasik Tanah Abang
Berita lain dengan Judul: Polres Kupang siagakan personel cegah pungli di letak longsor
Berita lain dengan Judul: Polri perkuat sistem ETLE untuk hindari pungli

 



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
    close