Trending

Polisi tetapkan pelaku utama pembacokan siswa di Pomad sebagai buron - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Kota Bogor (BERITAJA.COM) - Polisi menetapkan status daftar pencarian orang terhadap ASR, pelaku utama pembacokan AS siswa kelas X SMA Bina Warga di Simpang Pomad Jalan Raya Bogor-Jakarta, setelah lebih 21 hari sejak peristiwa tersebut belum menyerahkan diri alias tertangkap.

"Kami tidak henti-hentinya melakukan upaya maksimal, kita melakukan penelusuran, pemeriksaan, keterangan saksi-saksi, dan profiling terhadap lokasi-lokasi kemungkinan tempat terduga pelaku ASR ini bersembunyi," kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Rizka Fadhila Secar saat dikonfirmasi di Kota Bogor, Selasa.

Rizka mengungkapkan hingga sekarang pengejaran terhadap ASR nang diduga berpindah-pindah dari satu letak ke letak lain belum membuahkan hasil. Namun demikian, polisi terus mencari keberadaan ASR dari keterangan saksi-saksi, family dan teman-temannya.

"Untuk hambatan sampai saat ini kita tetap berupaya ke beberapa letak kediaman orang tua, kawan dan segala macam, ini memang tidak ada. Kendalanya ya memang dia (ASR) tidak mau kooperatif, berbeda dengan dua tersangka lainnya, ada upaya untuk kooperatif alias gentle untuk kita lakukan penangkapan di kediaman," kata Rizka.

Berita lain dengan Judul: Pelaku utama pembacokan siswa di Pomad Bogor adalah residivis

Menurutnya, tersangka ASR tidak sedang disembunyikan oleh pihak tertentu. Kepolisian menjalin komunikasi dengan pihak family untuk menginformasikan keberadaan ASR jika mengetahuinya.

"Tidak (disembunyikan). Masih kita lakukan pemeriksaan untuk itu (pihak keluarga), kita pendalaman juga, kita minta bantu untuk memberikan info andaikan nang berkepentingan (ASR) ada. Untuk sementara ini, kita tetap jalin komunikasi baik dengan pihak keluarga. Pekerjaannya (orang tua) buruh," katanya.

Kompol Rizka menyampaikan Satreskrim Polresta Bogor Kota tidak hanya mencari ASR di sekitar Kota Bogor, tetapi juga sejumlah letak di Kabupaten Bogor dan luar kota, tapi sampai saat ini belum ditemukan.

"DPO-nya kita sudah berkoordinasi dengan polres alias polsek nang kita tengarai kemungkinan lokasi-lokasi itu diduga ada dan kita sudah koordinasi dengan polisi setempat," jelasnya.

Berita lain dengan Judul: Kapolresta Bogor: Pelaku utama pembacok Arya Saputra tetap buron

ASR merupakan pelaku utama pembacokan terhadap AS. Ia merupakan residivis kasus jambret dan keluar dari tahanan pada tahun ini, kemudian kembali diterima sekolah SMK swasta lantaran mempertimbangkan kewenangan asasi manusia (HAM).

Namun, pelajar berumur 17 tahun itu kembali melakukan tindak pidana setelah kembali sekolah.

Kini keberadaan ASR tetap dalam pengejaran jejeran Satreskrim Polresta Bogor Kota, sementara dua pelaku lainnya, ialah MA dan SA nang berboncengan dengan ASR dan berkedudukan mendukung tindakan temannya itu sudah tertangkap beberapa waktu lalu.

Berita lain dengan Judul: Polresta Bogor tangkap dua pelaku pembacokan pelajar di Pomad

Mereka bertiga merupakan sekawan nang membacok AS di area lampu merah perempatan Simpang Pomad, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, pada 10 Maret 2023 pukul 9.30 WIB.

Ketiga pelaku berboncengan satu sepeda motor dari petunjuk Cibinong dan pelaku ASR langsung menyabetkan pedang panjang alias gobang ke petunjuk AS nang sedang melangkah dengan teman-temannya hendak menyeberang.

AS menjadi korban salah sasaran lantaran tujuan ASR dan teman-temannya adalah A nang menantang mereka melalui akun media sosial Instagram, namun saat itu tidak ada di lokasi.

Linna Susanti

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close