Trending

Polisi tangkap tersangka pemutilasi mayat dalam koper merah - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Kabupaten Bogor (BERITAJA.COM) - Kepolisian Resor Bogor, Jawa Barat, menangkap tersangka pemutilasi mayit nang potongan tubuhnya ditemukan dalam koper berwarna merah di Desa Singabangsa, Tenjo, Bogor, Rabu (15/3).

"Alhamdulillah berkah kerja keras Satreskrim Polres Bogor dan angan masyarakat, pelaku mutilasi sukses ditangkap dan diamankan oleh Satreskrim Polres Bogor," kata Kasi Humas Polres Bogor, Iptu Desi Triana di Cibinong, Bogor, Jumat.

Ia mengungkapkan bahwa tersangka berinisial R tersebut ditangkap di Yogyakarta, Jawa Tengah, Jumat, saat melakukan pelarian. Saat ini, kata Desi, tersangka sedang dibawa menuju Mapolres Bogor dari Yogyakarta.

"Diamankan di wilayah Yogyakarta, Jawa Tengah, pelaku berinisial R dalam perihal ini bakal dilakukan tindakan kepolisian lebih lanjut dan langkah investigasi selanjutnya," ungkapnya.

Sebelumnya, Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengaku membentuk tim unik untuk mengungkap kasus penemuan potongan tubuh manusia alias mayit dalam koper.

Ia membeberkan sejumlah ciri-ciri mayit nang ditemukan tanpa kepala dan kaki tersebut, ialah berjenis kelamin laki-laki, berkulit putih, terdapat tato bergambar manusia absurd pada lengan kiri, dan diperkirakan berumur 45 tahun.

Iman menyebutkan, setelah Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), jasad korban mutilasi tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk keperluan otopsi.

Ketua RW setempat, Dendi, menerangkan, koper dengan ukuran sekitar 28 inch itu ditemukan sekitar pukul 07.30 WIB di pinggir jalan desa. Di dalamnya terdapat potongan tubuh manusia tanpa kepala dan kaki dengan dibalut plastik hitam.

"Kronologinya penduduk ada nang memandang koper, entah isinya apa, katanya dibuka ditemukan mayit dimutilasi, akhirnya dia kaget lapor pada pihak RT setempat. Abis itu RT melapor ke RW. Saya ke letak rupanya sudah ramai," kata Dendi.

Kemudian, dia berkoordinasi dengan aparatur wilayah untuk melakukan penanganan dengan menghubungi pihak kepolisian.

Berita lain dengan Judul: Warga temukan koper merah berisi potongan tubuh manusia di Bogor

Berita lain dengan Judul: Korban ancam tersangka lantaran tidak dinikahi jadi penyebab mutilasi



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close