Trending

Polisi naikkan status penyidikan usai gelar perkara kecelakaan Ragunan - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

gelaran perkara tersebut dilaksanakan atas permintaan penyidik

Jakarta (BERITAJA.COM) - Polda Metro Jaya meningkatkan status menjadi investigasi usai  gelar perkara  kecelakaan lampau lintas nang mengakibatkan satu korban meninggal bumi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Hari ini ada hasilnya, sejak siang tadi sekira jam 2 siang sampai 6 sore. Baru dihasilkan adanya peningkatan status pada proses penyelidikan ini menjadi proses penyidikan, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat konvensi pers di Jakarta, Selasa.

Trunoyudo juga menambahkan gelar perkara tersebut dilaksanakan atas permintaan penyidik.

"Yang diundang dan dihadiri oleh kegunaan lain selain penyidik, ada Itwasda (Inspektorat pengawas daerah), Bid Propam (Bidang Profesi dan Pengamanan), Bidkum (Bidang hukum), dan ada kegunaan pengawasan interogator dari Ditreskrimum, " katanya.

Trunoyudo juga menjelaskan tetap menunggu hasil proses para interogator nang sedang bekerja dalam kasus ini.

"Karena serangkaian investigasi ini kudu butuh waktu dengan jelas dengan perangkat bukti sesuai Pasal 184 KUHAP dimana semua perangkat bukti bakal kita lakukan analisis, " kata Trunoyudo.

Sebelumnya diberitakan Polda Metro Jaya melakukan gelar perkara kasus kecelakaan nang melibatkan anak Kombes Abu Bakar Turtesi dan Ira Riswana nang menabrak pelajar pengendara sepeda motor di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, secara tertutup pada Selasa.

Gelar perkara kecelakaan tersebut berjalan selama sekitar tiga jam, dari pukul 14.00-17.00 WIB di Polres Metro Jakarta Selatan.

"Gelar perkara bakal dimulai jam dua (siang) dan tertutup, di Polres Metro Jakarta Selatan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa.

Menurut keterangan Trunoyudo, hasil gelar perkara hari ini bakal menjadi dasar interogator menindaklanjuti perkara dan menentukan apakah kasus tersebut naik ke investigasi alias tidak.
Berita lain dengan Judul: Polda Metro Jaya telah pegang CCTV dalam kasus kecelakaan di Jaksel
Berita lain dengan Judul: Polisi laksanakan gelar perkara kecelakaan pelajar di Jaksel besok
Berita lain dengan Judul: Polres Jaksel gelar perkara anak polisi tabrak pelajar di Pasar Minggu



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close