Polisi jemput siswa terlibat pelemparan rombongan ziarah GP Ansor - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
beritaja.com

Yang berkepentingan kami amankan sepulang dari sekolah

Trenggalek, Jatim (BERITAJA.COM) - Aparat kepolisian menjemput oknum siswa di salah satu sekolah di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur nan diidentifikasi terlibat tindakan pelemparan terhadap minibus nan ditumpangi rombongan pezipetunjuk GP Ansor Tulungagung di jalan nasional Trenggalek-Ponorogo, Desa Tugu, Trenggalek, Minggu (5/3).

"Yang berkepentingan kami amankan sepulang dari sekolah, lantaran sehari sebelumnya dijemput di rumah tapi nan berkepentingan tidak ada," kata Kasat Reskrim Polres Trenggalek Iptu di Trenggalek, Rabu.

Penangkapan siswa berinisial MAN (16) itu pun sempat menarik perhatian para siswa nan sedang pulang sekolah.

MAN kemudian dibawa ke Mapolres Trenggalek dengan pengawalan ketat kepolisian berpakaian preman.

Sesampainya di instansi polisi, MAN kemudian diperiksa dengan didampingi orang tuanya. MAN diidentifikasi abdi negara kepolisian sebagai satu dari puluhan remaja personil salah satu perguruan silat nan terlibat tindakan pelemparan batu ke petunjuk rombongan pezipetunjuk GP Ansor Tulungagung nan sedang perjalanan pulang dari petunjuk Ponorogo.

Penanganan kasus tersebut mendapat atensi Polda Jatim lantaran dinilai sensitif dan melibatkan ormas besar.

Agus mengatakan MAN sekarang menyandang status tersangka. Status tersangka itu menambah daftar panjang pelajar nan terlibat tindakan pelemparan batu itu.

Sebelumnya petugas telah menetapkan 11 tersangka, empat di antaranya tetap duduk di bangku SMK. Penetapan tersangka itu setelah petugas melakukan pemeriksaan maraton kepada 21 orang pasca-mengamankan tujuh orang sebelumnya.

"Jadi saat ini ada lima tersangka anak-anak dan tujuh tersangka dewasa. Iya, MAN tetap satu sekolah dengan empat tersangka anak nan sebelumnya diamankan. Jadi awalnya kita amankan tujuh orang, kemudian berkembang ke 21 orang. Setelah kami lakukan pemeriksaan maraton, kami tetapkan 11 tersangka. Saat ini ada 12 tersangka," imbuhnya.

Saat pemeriksaan, MAN mengaku turut melempar batu hingga mengenai mobil rombongan nomor empat. Sementara empat tersangka anak lainnya mengaku melempar batu ke mobil rombongan nomor tiga dan empat berbareng para tersangka lainnya.

Akibat lemparan batu itu, sebanyak 16 orang mengalami luka-luka, dua di antaranya luka berat dan kudu menjalani operasi. Selain itu, mobil korban rusak ppetunjuk lantaran masuk ke sungai setelah menabrak tiang listrik dan tugu akibat lemparan itu.

Berita lain dengan Judul: GP Ansor minta pihak Mario Dandy untuk sementara tidak menjenguk D
Berita lain dengan Judul: Gus Yaqut sebut politik identitas bahayakan keutuhan bangsa

Destyan H. Sujarwoko

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
    close