Trending

Polisi dan pengelola gedung di Kemayoran selidiki penyebab lift macet - Beritaja

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
empat korban yang terjebak di lift sehat bentuk dan psikis

Jakarta (BERITAJA) - Pihak kepolisian dan pengelola gedung di Kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, tetap menyelidiki penyebab lift macet yang menyebabkan empat orang terjebak pada Rabu (10/7) malam.

"Kami setelah mendapatkan laporan, kami mengetahui ada empat orang yang terjebak saat lift macet. Kami tetap mencari tahu apa penyebab lift itu macet, begitupun dengan pihak pengelola gedung," kata Kepala Seksi (Kasie) Humas Polsek Kemayoran Bripka Ricky Sihite di Kantor Polsek Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis.

Kepolisian sendiri langsung mengecek gedung setelah mendapatkan laporan dan berkoordinasi dengan pihak pengelola gedung mengenai kronologi kejadian.

"Kami langsung sigap menanggapi, kebetulan saya langsung koordinasi dengan pihak berwajib, apakah betul kejadian itu. Respon kita terhadap info ini, kita langsung sigap komunikasikan dengan pihak tersebut," ujarnya.

Ricky mengatakan, pada saat kejadian pihaknya tidak menerima adanya laporan lift macet di gedung tersebut. Namun, lantaran info soal adanya lift macet di gedung Kawasan Kemayoran sempat ramai, pihaknya langsung mengecek letak berbareng Unit Reserse Kriminal (Reskrim) dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). 

Selain itu, lanjut Ricky, pihaknya juga tidak mendengar adanya sirine saat mobil ambulans dari Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta dan Mobil Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) datang.

Evakuasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat saat lift Gedung di Kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus), Rabu (10/7/2024). (BERITAJA/)

Sementara itu, pengelola gedung di Kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Prangga (35) mengatakan, kejadian pada Rabu (10/7) malam itu terjadi pukul 19.30 WIB dan pihaknya mendapatkan laporan pukul 20.30 WIB.

Setelah mendapatkan laporan, kata Prangga, pihaknya langsung berkomunikasi dengan tim kontrol dan tim teknisi untuk langsung mengevakuasi.

"Jadi sembari kita mengevakuasi kejadian untuk mengeluarkan empat korban yang lift-nya macet, kita juga menghubungi pihak damkar (pemadam kebakaran). Karena kan setelah menghubungi damkar ada proses datang ke lokasi, jadi kita sembari upaya terlebih dahulu," jelas Prangga.

Baca juga: Enam penduduk yang terjebak di dalam lift diselamatkan petugas Gulkarmat

Lebih lanjut, pihak gedung juga memastikan empat korban yang terjebak di lift sehat bentuk dan psikis dengan melakukan pengecekan tensi dan menyiapkan oksigen.

Sementara pendingin ruangan (AC) dan lampu tetap menyala saat lift mengalami gangguan.

Hingga saat ini, lift yang sempat macet itu tetap belum beroperasi. Hal ini lantaran pihak pengelola gedung tetap terus melakukan investigasi mengenai penyebab sembari melakukan perawatan dan pengecekan terhadap lift-lift lainnya yang ada di gedung itu.


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close