Trending

Polisi bongkar penipuan tiket bus di Terminal km 6 Banjarmasin - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Banjarmasin (BERITAJA.COM) - Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur jejeran Polresta Banjarmasin, Polda Kalimantan Selatan sukses membongkar tindakan penipuan tiket bus di Terminal km  6 Banjarmasin dengan meringkus dua tersangka berinisial MW dan YS.

"Kedua tersangka ditangkap di letak terpisah pada Kamis (16/3) dengan peralatan bukti kuitansi pembelian tiket bus palsu," kata Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol M Taufiq Qurrahman di Banjarmasin, Jumat.

Dijelaskan Taufiq, modus tersangka mencari sasaran calon korban nang datang ke terminal untuk membeli tiket bus dengan rute antarkota.

Korban nang digiring ke loket kemudian diminta bayar sesuai tarif angkutan, namun hanya diberikan kuitansi dan dijanjikan bakal berangkat di hari berikutnya.

"Setelah hari keberangkatan nang dimaksudnya, rupanya busnya tidak ada dan pelaku tidak bisa lagi dihubungi," jelasnya.
 

Tim Reskrim Polsek Banjarmasin Timur meringkus kedua tersangka. (BERITAJA.COM/Firman)

Salah satu korbannya, RH (30), penduduk Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, nang sudah bayar Rp760.000 untuk tiket bus nang dipesan lewat pelaku.

Taufiq mengimbau andaikan masyarakat nang menjadi korban penipuan tiket bus di Terminal km  6 Banjarmasin agar melapor ke Polsek Banjarmasin Timur, lantaran diduga tetap ada korban lainnya.

Kedua tersangka sekarang ditahan dan dijerat Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dengan pidana penjara paling lama empat tahun.







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close