Trends

Polda Aceh musnahkan 11 hektare ladang ganja - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Banda Aceh (BERITAJA.COM) - Kepolisian RI Daerah (Polda) Aceh memusnahkan 11 hektare ladang ganja dua tempat terpisah di perbukitan Desa Lamkabeu, Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar.

Kepala Polda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar di Banda Aceh, Rabu, mengatakan pemusnahan tanaman terlarang tersebut merupakan komitmen kepolisian memerangi narkotika.

"Selain di Aceh Besar, pemusnahan juga dilakukan di Kabupaten Nagan Raya. Pemusnahan ladang ganja untuk menghentikan pasokan tanaman terlarang tersebut," kata Ahmad Haydar.

Jenderal polisi bintang dua itu mengatakan pemusnahan ladang tersebut dilakukan dengan mencabut tanaman ganja. Kemudian, tanaman terlarang tersebut dibakar.

"Pemusnahan ladang ganja tersebut, juga bagian dari program Quick Wins Kapolri serta agenda setting Polri pada 2023. Pemusnahan tersebut juga upaya menggagalkan peredaran ganja, baik di Aceh, maupun di kota-kota lainnya di Indonesia," kata Ahmad Haydar.

Ahmad Haydar juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat nan telah menginformasikan keberadaan ladang ganja tersebut. Terima kasih juga disampaikan kepada para pemangku kepentingan nan membantu pemusnahan ladang ganja.

"Secara tidak langsung, pemusnahan ladang ganja tersebut telah menyelamatkan lima juta orang dari pengaruh jelek ganja. Putaran duit dari ganja nan dimusnahkan tersebut mencapai Rp380 miliar," kata Ahmad Haydar.

Anggota Komisi III DPR RI M Nasir Djamil mengpenghargaan kepolisian nan menemukan serta memusnahkan ladang dobel tersebut. Pemusnahan tersebut merupakan upaya kepolisian memerangi peredaran narkotika,

"Pemberantasan ganja alias narkotika secara umum bukan hanya tugas kepolisian semata. Akan tetapi juga seluruh komponen masyarakat. Pemusnahan ganja tersebut menyelamatkan generasi muda dari ancaman narkotika," kata M Nasir Djamil.

Berita lain dengan Judul: BNN temukan 18 ribu batang ganja di pegunungan Aceh Besar

Berita lain dengan Judul: BNN sita 223 kg ganja dari jaringan Aceh-Medan-Depok



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close