Trending

PLN pastikan pelaksanaan F8 akan menggunakan energi hijau - Beritaja

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
kali ini F8 Makassar tanpa kedip lantaran kita bakal menggunakan daya hijau dari PLN

Makassar (BERITAJA) -

PT PLN (Persero) memastikan penyelenggaraan aktivitas budaya Makassar International Eight Festival & Forum alias yang lebih dikenal dengan F8 bakal menggunakan pasokan daya hijau alias daya baru terbarukan (EBT).

"Kali ini, semua area di F8 bakal menggunakan pasokan listrik PLN yang berasal dari daya hijau," kata Irwan Ridwan selaku Account Executive PLN UP3 Makassar Utara di Makassar, Kamis.

Dia mengemukakan bahwa pihaknya telah menyiapkan peralatan unik untuk menyuplai panel-panel yang ada di titik F8 Makassar agar penyelenggaraan pentas budaya ini terlaksana dengan lancar dan aman.

"Kita bakal menerangi 10 titik dengan pemakaian listrik di masing-masing titik sebesar 1.000 watt. Sementara di area gerai yang jumlahnya seratusan, bakal dibekali pasokan listrik masing-masing 450 watt," urai Irwan.

Direktur Utama PT Festival Delapan Sofyan Setiawan juga memastikan bahwa kali ini pihaknya memilih PLN untuk mendukung penyelenggaraan F8 secara menyeluruh agar tidak terjadi pemadaman seperti pada F8 sebelumnya.

"Tahun sebelumnya tetap ada meninggal lampu, lantaran memang tidak semua didukung PLN, tapi kali ini F8 Makassar tanpa kedip lantaran kita bakal menggunakan daya hijau dari PLN," ujarnya.

Menurutnya, persiapan F8 tahun ini lebih maksimal dan berbeda dari sebelumnya, sehingga support listrik secara maksimal juga dibutuhkan untuk menopang keberlangsungan acara, apalagi gerai dari enam negara telah dipastikan bakal mewarnai F8 Makassar 2024.

Adapun enam negara yang menyatakan kesiapannya datang memeriahkan F8 Makassar ialah Jepang, dan tiga fashion desainer dari Hongkong, Brunei Darussalam dan Malaysia. Selain itu ada pula Singapura dan India.


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close