Trending

PLN NTB pastikan SPKLU di 10 lokasi beroperasi periode libur Idul Adha - Beritaja

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Mataram (BERITAJA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Nusa Tenggara Barat (NTB) memastikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di 10 letak beraksi selama periode libur Idul Adha 1445 Hijriah.

General Manager PT PLN (Persero) UIW NTB Sudjarwo melalui keterangan tertulis yang diterima di Mataram, Senin, menyampaikan pengoperasian 10 letak SPKLU sepanjang libur Idul Adha memandang animo masyarakat dalam penggunaan kendaraan listrik yang semakin pesat.

"Kami pun sudah turun ke letak SPKLU dan melakukan simulasi pengisian kendaraan listrik. Alhamdulillah, seluruh sistem melangkah dengan baik," kata Sudjarwo.

Lokasi 10 SPKLU di NTB tersebar di Pulau Lombok dan Sumbawa. Untuk di Kota Mataram terdapat beberapa SPKLU, seperti di Kantor Gubernur NTB, Hotel Santika dan Lombok Epicentrum Mall.

"Untuk di pulau Sumbawa, SPKLU berlokasi di instansi PLN Sumbawa dan PLN Bima," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa pihaknya tidak hanya menyediakan SPKLU di letak strategis, namun juga dalam proses pengisian dan pencarian memberikan kemudahan bagi pengguna melalui aplikasi PLN Mobile berfitur menu "Electric Vehicle".

"Aplikasi ini cukup memudahkan pengguna baik di dalam pencarian letak SPKLU maupun pengisian daya kendaraan listrik," ucap dia.

Selain SPKLU, PLN juga menawarkan akomodasi "Home Charging" bagi para pengguna kendaraan listrik roda empat yang dipasang di rumah pelanggan. Dengan adanya akomodasi ini, pengguna tidak perlu keluar rumah untuk mengisi daya baterai kendaraan listrik.

"Home Charging" merupakan jasa pengisian daya kendaraan listrik di rumah, sehingga pemilik kendaraan listrikmampu melakukan pengisian daya kendaraan di rumah masing-masing terutama pada malam hari.

Dengan memberi kemudahan dalam pengisian dan pencarian, Sudjarwo memastikan pengguna kendaraan listrik di NTBmampu mengisi daya baterai tanpa mesti khawatir.

"Jadi, pengguna tidak perlu cemas lantaran PLN sudah menyiapkan prasarana pengisian kendaraan listrik yang sekarang makin bertambah," katanya.

Baca juga: PLN siagakan 1.470 SPKLU di periode libur Idul Adha


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close