Trending

PLN memastikan keandalan pasokan listrik selama perayaan Idul Adha  - Beritaja

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
Menerjunkan Tim PDKB, pasukan elit PLN yang sudah terlatih melakukan penyambungan, pemeliharaan, dan perbaikan jaringan listrik tanpa padam.

Solo (BERITAJA) - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta memastikan keandalan listrik selama seremoni Idul Adha 2024.

Manager PLN UP3 Surakarta Muhammad Khadafi, di Solo, Jawa Tengah, Kamis, mengatakan salah satu upaya yang dilakukan dengan mengerahkan pasukan unik tim pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB) yang artinya PLN melakukan pemeliharaan jaringan tanpa memadamkan jaringan listrik.

"Kami juga unik menerjunkan Tim PDKB, pasukan elit PLN yang sudah terlatih melakukan penyambungan, pemeliharaan, dan perbaikan jaringan listrik tanpa padam," katanya pula.

Ia mengatakan untuk kesiapan pasokan listrik selama seremoni Idul Adha sudah dilakukan secara berkesinambungan.

"Manfaat peningkatan keandalan tanpa padam melalui keberadaan pasukan PDKB selain masyarakat tidak merasakan akibat padam akibat pekerjaan, PLN juga melakukan efisiensi biaya pemeliharaan dan menyelamatkan daya yang tidak tersalurkan jika pekerjaan mesti padam," katanya.

Kepala Tim PDKB PLN UP3 Surakarta Wahyuli Christanto mengatakan telah melaksanakan aktivitas PLN 2 Kolaborasi dengan Tim PDKB PLN UP3 Sukoharjo melalui pemeliharaan jaringan tanpa padam secara bersamaan.

"Harapannya tentu agar jaringan listrik tetap andal dan seremoni hari Raya Idul Adha dapat melangkah lancar tanpa hambatan suatu apapun apalagi gangguan kelistrikan," katanya lagi.

Ia mengatakan pekerjaan PDKB mempunyai tantangan berbeda sesuai dengan lokasi, jarak, dan jumlah titik inspeksi yang tersebar di beragam tempat dan semua mesti dituntaskan sesuai sasaran waktu yang ditetapkan.

"Prinsip kami adalah mematuhi petunjuk kerja, melaksanakan pekerjaan sesuai SOP, memitigasi akibat yang mungkin terjadi serta satu komando komunikasi, alhamdulillah pekerjaan selesai dengan tuntas," katanya pula.
Baca juga: Gubernur Jateng ajak nelayan Cilacap gunakan kapal bermotor listrik
Baca juga: PLN menyediakan SPKLU di tiga tepat peristirahatan Tol Solo-Sragen


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close