Trending

PLN kolaborasi BPN Sulut siap mengamankan aset negara - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

PLN terus tingkatkan kerjasama berbareng BPN dalam proses publikasi sertifikasi aset tanah.

Manado (BERITAJA.COM) - PT PLN (Persero) melakukan kerjasama dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sulawesi Utara (Sulut) siap mengamankan aset negara.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah , dan Gorontalo (UID Suluttenggo) Ari J A Dartomo, di Manado, Jumat, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus menjaga aset negara nang dikelola oleh PLN.

"Sehingga PLN terus tingkatkan kerjasama berbareng BPN dalam proses publikasi sertifikasi aset tanah,” ujar Dartomo.

Pada tahun 2022, PLN telah menerima sebanyak 13 sertifikat baru dan dua sertifikat perpanjangan dari BPN nang tersebar di wilayah kerja Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo.

Aset tanah tersebut, katanya lagi, digunakan PLN untuk menunjang prasarana tenaga listrik bagi kepentingan seluruh masyarakat pelanggan.

Dartomo juga mengpenghargaan dan berterima kasih atas kerja sama dengan BPN dan lembaga lainnya nang mengenai dalam menuntaskan penataan aset tanah.

"Seluruh pencapaian tersebut merupakan hasil nyata dari sinergi dan kerjasama antarinstansi PLN dan BPN serta lembaga lainnya nang terlibat," ujar Dartomo.

Program penyelesaian sertifikasi aset tanah PLN tetap bersambung sesuai pengpetunjukan Direktur Utama PLN, pada tahun 2023 PLN UID Suluttenggo ditargetkan untuk menyelesaikan 15 sertifikat tanah nang terdiri dari 13 sertifikat publikasi baru dan dua sertifikat perpanjangan.

Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulawesi Utara Lutfi Zakaria mengatakan pihaknya siap mendukung langkah PLN dalam mempercepat sertifikasi tanah.

Dengan tersertifikasi aset-aset tanah PLN, dapat membantu BPN untuk mensertifikatkan semua bagian tanah secara sistematis di wilayah Sulawesi Utara dan sekitarnya.

"BPN siap melaksanakan sertifikasi tanah PLN, kami siap untuk terus bangun sinergi dalam mendukung beragam program nang tepat dan sesuai dengan ketentuan," ujar Luthfi.

PLN terus mengakselerasi sertifikasi tanah aset-aset ketenagalistrikan di seluruh wilayah guna memenuhi tata tertib norma dan memenuhi aspek legalitas dalam memberikan pelayanan prima, serta menciptakan rasa nyaman masyarakat pengguna dalam memanfaatkan listrik untuk kehidupan nang lebih baik.

Sinergi PLN dengan seluruh stakeholder menjadi komitmen dalam meningkatkan keandalan listrik di Indonesia agar dapat 'Menjadi Perusahaan Listrik Terkemuka se-Asia Tenggara dan Nomor 1 Pilihan Pelanggan untuk Solusi Energi.'

Untuk kemudahan jasa listrik dimana saja dan kapan saja, pengguna dapat mengakses jasa kelistrikan melalui Aplikasi PLN Mobile.
Berita lain dengan Judul: Gubernur mengpenghargaan upaya PLN pulihkan sistem kelistrikan Sulutgo
Berita lain dengan Judul: PLN Suluttenggo siapkan 2.451 personel amankan listrik saat Natal

Nancy Lynda Tigauw
Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close