Trends

PLN kirim lima genset untuk bantu korban bencana longsor Natuna - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

PLN Batam berbareng PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepri memberikan support kelistrikan berupa lima set mesin genset, 10 set lampu sorot, dan tujuh set kabel gulung, kepada penduduk nan terkena bencana

Batam (BERITAJA.COM) - PT PLN (Persero) beri support peralatan kelistrikan berupa mesin genset, kabel, dan lainnya, untuk korban musibah tanah longsor di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri).

Sekretaris Perusahaan PT PLN Batam Hamidi Hamid mengatakan pemberian support kelistrikan ini merupakan perihal krusial nan kudu segera disalurkan lantaran banyak kegunaannya.

“PLN Batam berbareng PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepri memberikan support kelistrikan berupa lima set mesin genset, 10 set lampu sorot, dan tujuh set kabel gulung, kepada penduduk nan terkena bencana,” ujar Hamid dari keterangan nan diterima di Batam, Kamis.

Dia menjelaskan bantuan kelistrikan ini merupakan perihal nan sangat dibutuhkan baik oleh korban musibah maupun tim tanggap musibah nan berada di letak kejadian.

“Ini sangat penting, lantaran bisa membantu pencarian korban dan membantu jaringan komunikasi di sana,” katanya. 

Pihaknya juga mengirimkan 700 paket sembako nan bakal dikirimkan secara bertahap.

Berita lain dengan Judul: Kepala BNPB: Segera pulihkan jaringan komunikasi pasca-longsor Natuna

Dia memastikan PLN terus berupaya melakukan pemulihan pasokan listrik di Kecamatan Serasan dan Serasan Timur pasca-bencana longsor. PLN telah mengerahkan 25 orang petugas nan ada di Serasan serta petugas dari Ranai.

Saat ini ada 16 trafo dan baru menyala di 6 trafo, sedangkan 10 trafo lagi tetap terputus di letak longsor. Sementara itu 780 pengguna listrik sudah menyala kembali.

“Ada sembilan tiang nan tumbang, sehingga saat ini hanya menyisakan dua desa saja nan nyala yaitu Desa Lampung Ilir dan Tanjung Setelung, serta sebagian Air Raya. Untuk mendukung proses pemulihan PLN telah menerjunkan petugas," katanya.

Dia menambahkan dalam memulihkan jaringan listrik pasca bencana, petugas juga mengutamakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Hal ini lantaran kondisi cuaca di wilayah tersebut tetap ekstrem dan tidak menentu.

"Selalu bekerja dengan SOP dan pastikan kerja dengan kondusif sesuai dengan prosedur K3. PLN Batam datang untuk memberikan perhatian, dukungan, dan semangat buat penduduk Serasan, Natuna. Semoga kondisi ini sigap berlalu dan kejadian serupa tidak pernah terjadi lagi ke depannya," ujar Hamidi.

Berita lain dengan Judul: Tanggapi longsor Natuna, Luhut ajak masyarakat jaga kelestarian alam
Berita lain dengan Judul: PLN tuntaskan 100 persen desa berlistrik di Natuna

Ilham Yude Pratama

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close