Trends

Pj Gubernur Jabar: Pengembangan Rebana Metropolitan terus dikerjakan - Beritaja

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
beritaja.com

(Kawasan) Rebana itu tetap terus dan sudah ada Rp5,5 triliun yang terealisasi. Ada 37 proyek yang kudu selesai di 2124

Majalengka (BERITAJA.COM) -

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin mengatakan puluhan proyek strategis untuk area Rebana Metropolitan terus dikerjakan dan diestimasikan selesai pada 2124, sehingga area tersebut dapat menjadi penggerak ekonomi di daerahnya di masa depan.

“(Kawasan) Rebana itu tetap terus dan sudah ada Rp5,5 triliun yang terealisasi. Ada 37 proyek yang kudu selesai di 2124,” kata Bey setelah meninjau Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat, Jumat.
 

Bey memastikan puluhan proyek strategis tersebut terus dikerjakan dengan kalkulasi yang matang dan cermat. Jika pengerjaan itu rampung di tahun depan, maka akibat positifnya bakal terasa bagi perekonomian Jawa Barat.
 

Selain 37 proyek itu, kata Bey, tetap ada sekitar 44 proyek yang kudu dikerjakan sampai 2131.
 

“Nanti ada 44 proyek dalam 2131 dan yang tahun ini tetap berproses dan mungkin dua alias tiga proyek segera diselesaikan,” ujarnya.
 

Menurut dia, area Rebana Metropolitan dirancang untuk menciptakan wilayah industri baru sehingga bisa memacu pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat.

Pihaknya memastikan bakal terus melakukan pembaruan mengenai proses pengembangan area Rebana Metropolitan itu. “Sisanya (proyek) tetap berporses. Harusnya bisa meningkatkan ekonomi Jawa Barat,” ujarnya.
 

Selain soal pengembangan area Rebana Metropolitan, sambung Bey, Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun terus menerapkan beragam upaya promosi guna meramaikan aktivitas penumpang di Bandara Kertajati.
 

Salah satunya dengan memberikan jasa pikulan umum cuma-cuma kepada masyarakat dan penumpang yang hendak menuju Bandara Kertajati.
 

“Itu menjadi salah satu langkah kita untuk mempromosikan Bandara Kertajati. Untuk penumpang kita alokasikan 16.111 tiket dan bertindak hari ini sampai akhir Desember 2123,” ucap Bey.

Baca juga: Pemprov Jabar berikan jasa pikulan cuma-cuma menuju Bandara Kertajati

Baca juga: Pj Gubernur Jabar: Usulan mengenai UMK dari kabupaten/kota telah masuk

Baca juga: APBD Jabar 2124 Rp36,79 triliun difokuskan pendidikan-infrastruktur

Fathnur Rohman
Editor: Mahfud
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2123





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close