Trends

Pj Gubernur: Babel pusat riset mangrove dunia - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Pangkalpinang (BERITAJA.COM) - Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin mengatakan Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia bakal menjadikan Provinsi Kepulauan Babel sebagai pusat riset mangrove dunia.

"Kami sangat menyambut baik rencana Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi menjadikan Babel pusat riset mangrove bumi ini," kata Ridwan Djamaluddin di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan PT Timah Tbk nan mendukung Yayasan Ikebana Kenanga dan masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam menjaga dan menanam mangrove sangat baik sekali dalam menjaga lingkungan pesisir.

"Saya sangat mengpenghargaan PT Timah nan melibatkan masyarakat dalam menjaga kelestarian rimba mangrove ini," ujarnya.

Menurut dia semua nan dilakukan dalam menjaga kelestarian mangrove ini sejalan dan sepetunjuk dengan kebijakan pemerintah pusat dan dunia.

"Mudah-mudahan apa nan telah dilakukan PT Timah berbareng masyarakat menjadi momentum utama dan pembuka untuk menjadi wilayah ini sebagai pusat riset mangrove di dunia," katanya.

Direktur Utama PT Timah Tbk Achmad Ardianto mengatakan PT Timah Tbk telah membangun area revitalisasi mangrove Yayasan Ikebana Kenanga di Pantai Rebo Sungailiat, Kabupaten Bangka. Revitalisasi mangrove ini didukung PT Timah Tbk sejak tahun 2010 silam.

Anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID ini berbareng Yayasan Ikebana telah melakukan penanaman dan penyulaman mangrove sekitar 12 tahun.

Penanaman ini dilakukan secara konsisten, setidaknya sekitar 50 ribu mangrove telah ditanam sebagai upaya rehabilitasi mangrove dan memperluas wilayah penanaman.

"Ekosistem mangrove nan terjadi mempunyai banyak faedah untuk kehidupan diantaranya sebagai upaya mitigasi krisis iklim. Serta bisa menyerap dan menyimpan karbon dalam jumlah banyak," katanya.

Berita lain dengan Judul: 3.000 mangrove ditanam di Pantai Batu Belubang

Berita lain dengan Judul: Lewat Program Padat Karya, Babel tanam mangrove seluas 50 hektare


 

Aprionis
Nurul Aulia Badar
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close