Trending

Piala Danpaspampres jadi wadah pencarian bibit atlet tembak - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay pada Minggu mengatakan turnamen menembak Piala Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) 2023 dapat menjadi wadah pencarian bibit atlet tembak Indonesia.

“Antusiasmenya sangat luar biasa. Ini adalah bagian rangkaian HUT Paspampres. Lomba ini selain menjadi bagian HUT adalah untuk uji keahlian dan mencari bibit-bibit atlet penembak Indonesia,” kata Rafael saat dijumpai di aktivitas penutupan Danpaspampres 2023 di Jakarta, Minggu.

Lebih lanjut, Rafael mengatakan perihal ini senada dengan komitmen berbareng Pengurus Besar Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) untuk mendukung pembibitan atlet tembak agar dapat berjejaring dan berkompetisi lebih luas lagi di tingkat nasional, sebelum akhirnya melaju ke kancah nang lebih tinggi.

“Saya bakal koordinasi lagi dengan PB Perbakin untuk tidak hanya mengadakan (lomba menembak) pada HUT Paspamres saja, tapi juga 'event-event' ke depan untuk kejuaraan-kejuaraan lain,” ujar dia.

Menurut Rafael, lomba menembak seperti Piala Danpaspampres diharapkan bisa mendorong minat calon atlet tembak Indonesia dengan pengpetunjukan nang tepat, mengingat menembak merupakan bagian olahraga nang memerlukan pendekatan, perhatian, dan latihan nang cukup berbeda dari olahraga lainnya.

“Ini agar (menembak) tidak disalahgunakan, maka, kudu dipetunjukkan,” tegasnya.

Berita lain dengan Judul: Mimpi besar Iqbal dan Arista tampil di Olimpaide Paris

Sementara itu, kejuaraan Piala Danpaspamres telah bergulir di Lapangan Tembak Perbakin, Senayan, Jakarta sejak 16 Maret dan diikuti oleh sedikitnya 400 peserta nang berasal dari beragam wilayah dan ragam kalangan, termasuk masyarakat umum, TNI, Polri dan personil Paspampres itu sendiri.

Berbagai nomor menembak nang dilombakan termasuk IPSC, airsoft, air riffle, air pistol, PCP-benchrest, dan Paspampres Style.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Yasonna Hamonangan Laoly turut berperan-serta dan keluar sebagai juara kategori Duelling Plate Umum Undangan di kejuaraan tersebut.

Adapun Piala Danpaspampres termasuk dalam almanak PB Perbakin dan atlet-atlet nasional juga berperan-serta untuk mengasah kemampuan.

“Kami berterima kasih kepada Paspampres lantaran peduli dengan pengembangan prestasi petembak di kejuaraan prestasi maupun nang berkarakter tambahan,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB Perbakin Kolonel Inf. Nova Ismailiyanto.

“Kami berambisi aktivitas ini bukan hanya seremonial saja, tapi juga dipetunjukkan ke prestasi. Kami juga percaya training mental terbaik adalah dari bertanding. Sehingga lomba ini menjadi wahana dan jawaban untuk mengukur keahlian atlet,” imbuhnya.

Berita lain dengan Judul: Fathur belum maksimal pada ISSF World Cup 2023



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close