Trending

PHR dan mitra memperkuat komitmen keselamatan dan keamanan kerja - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Safety adalah nomor satu, kami siap berkomunikasi dan bekerja-sama berbareng mitra kerja....

Jakarta (BERITAJA.COM) - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional I Sumatera berbareng sejumlah perusahaan mitra kerja menyatakan komitmen berbareng dalam penguatan penerapan aspek keselamatan, kesehatan, dan peduli lingkungan (HSSE).

Penguatan keselamatan kerja ditandai dengan penandatanganan komitmen berbareng pada aktivitas Pertemuan Forum Mitra Kerja 2023 di Ballroom SKA Coex, Pekanbaru pada Kamis (16/3).

Direktur Utama PHR Jaffee Arizon Suardin dalam keterangan nang diterima di Jakarta, Jumat, mengatakan komitmen berbareng ini merupakan corak penguatan dan penegasan PHR di mana keselamatan merupakan paling utama dalam bekerja.

Mengedepankan aspek safety dalam semua aktivitas upaya untuk kelangsungan upaya serta memastikan pekerja berangkat dan pulang dengan selamat.

Jaffee Arizon Suardin berambisi komitmen penguatan keselamatan kerja ini bisa diteruskan kepada pekerja dan langsung diimplementasikan oleh mitra kerja.

“Para manajemen dari mitra kerja bisa langsung memandang dan memeriksa kesiapan alat-alat, kesiapan prosedur dan kompetensi alatnya, ada nang rusak apa tidak? Mohon langsung menjadi quick action nang bisa bapak ibu (kontraktor) lakukan, dan pastikan kru bekerja dengan aman,” katanya pula.

PHR, kata Jaffee, memastikan keselamatan dan keamanan menjadi nang utama. Pihaknya terbuka untuk berkomunikasi dan bekerja-sama dengan mitra kerja untuk penguatan aspek keselamatan pekerja di lapangan.

Safety adalah nomor satu, kami siap berkomunikasi dan bekerja-sama berbareng mitra kerja dan insya Allah kita bisa mencapai zero LTI dan zero fatality,” ujarnya pula.

Salah satu perwakilan perusahaan kontraktor, Setiawan dari PT Buma Perindahindo mengaku aspek keselamatan dan keamanan alias HSE sudah menjadi budaya dan komitmen di tempatnya bekerja. Pihaknya rutin melakukan kunjungan lapangan untuk memastikan pekerja dapat bekerja dengan aman dan selamat.

“Secara komitmen dari top manajemen itu sudah ada. Saya sebagai CMR (Corporate Management Representative) rutin ke lapangan. Memastikan teman-teman itu terpenuhi kebutuhan PPE-nya, terpenuhi kebutuhan safety-nya. Secara komitmen kita setuju dengan nang ada di PHR,” ujarnya.

Hal serupa juga dikatakan Arifin dari PT Iskandar Sari Andalas.

Menurutnya, keselamatan adalah komitmen tertinggi dalam operasi perusahaannya.

Safety adalah prioritas. Kami membikin kebijakan andaikan tenaga kerja kami menganggap suatu kondisi tidak aman, maka kami meminta kepada tenaga kerja kami untuk melakukan Stop Work Authority,” katanya lagi.

Kegiatan Forum Mitra Kerja PHR berjalan selama dua hari nang diisi dengan penguatan keselamatan, kesehatan dan peduli lingkungan (K3). Pertemuan diawali dengan Contractor Safety Management System (CSMS) Coaching Clinic nang diikuti 150 perusahaan mitra kerja di Wilayah Kerja (WK) Rokan, Rabu (15/3).
Berita lain dengan Judul: Pertamina Hulu Rokan aktifkan 500 sumur minyak "nganggur" di WK Rokan
Berita lain dengan Judul: Pertamina Hulu Rokan buka program danasiwa bagi putra-putri Riau

Faisal Yunianto
Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close