Trending

Petugas tangkap tiga polisi gadungan di Bandara Soekarno-Hatta - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Tiga tersangka kita tangkap, kemarin

Jakarta (BERITAJA.COM) - Polresta Bandara Soekarno-Hatta menangkap tiga polisi abal-abal lantaran diduga melakukan pemerasan dan mencuri peralatan milik calon pekerja migran Indonesia (CPMI) di Terminal III Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Jumat (17/3).

"Tiga tersangka kita tangkap, kemarin (17/3) ialah FF (22), IK (23) dan GEJ (34)," kata Kepala Satuan Reskrim Polresta Bandara Soetta, Kompol Reza Fahlevi melalui keterangan pers di Jakarta, Sabtu.

Reza tidak merinci letak penangkapan terhadap ketiga tersangka. 

Reza melanjutkan, peristiwa itu bermulai ketika korban berjulukan Aboy Riyadi dan tiga orang temannya berjumpa dengan para tersangka di Terminal III Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu (5/3).

Kala itu, ketiga tersangka nang mengaku sebagai polisi menggeledah barang-barang milik Aboy dan kawan temannya.

Berita lain dengan Judul: Polres Jakbar tangkap polisi abal-abal bermodus curi motor di Kembangan

Korban lampau dibawa ke mobil dan seluruh peralatan berbobot miliknya seperti telepon genggam hingga paspor diambil tiga tersangka tersebut.

"Selanjutnya mengambil peralatan milik korban serta menghubungi pemasok nang menempatkan calon pekerja migran untuk meminta tebusan uang," kata Reza.

Para tersangka, lanjut Reza, lampau meninggalkan korban di airport setelah selesai melakukan pencurian dan pemerasan itu.

Korban lampau melaporkan peristiwa tersebut ke Polresta Bandara.

Berita lain dengan Judul: Polsek tangkap personil Polres abal-abal nang lakukan pencurian

Ketiganya terancam Pasal 368 KUHP tentang Pemerasan dan Pencurian serta Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dan Kekerasan dengan ancaman balasan maksimal sembilan tahun penjara.
 



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close