Trending

Petugas Lapas Cianjur temukan senjata tajam rakitan milik narapidana - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Napi nang kedapatan menyimpan senjata tajam terancam dipindah ke lapas lain.

Cianjur (BERITAJA.COM) - Petugas Lapas Kelas II B Cianjur, Jawa Barat, mengamankan senjata tajam rakitan saat menggelar razia berbareng tim campuran dari TNI/Polri dan BNNK Cianjur.

Napi nang kedapatan menyimpan senjata tajam terancam dipindah ke lapas lain.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Kelas II B Cianjur Muhamad Nurjaman di Cianjur, Minggu, mengatakan bahwa razia rutin berbareng tim campuran menyasar peralatan terlarang milik penunggu lapas seperti senjata tajam, telepon genggam, dan narkoba.

"Sejumlah senjata tajam rakitan dan peralatan terlarang lainnya diamankan petugas campuran saat razia, belum diketahui motif narapidana menyimpan senjata tajam rakitan tersebut," katanya.

Petugas campuran melakukan pemeriksaan ke setiap perspektif tenda darurat (tempat tinggal sementara narapidana akibat sejumlah ruangan di dalam lapas rusak berat akibat diguncang gempa bumi beberapa waktu lalu) dengan sasaran peralatan terlarang.

Selang beberapa puluh menit melakukan pemeriksaan, petugas menemukan beberapa buah senjata tajam rakitan, 1 unit telepon selular, dan sejumlah peralatan terlarang lainnya. Petugas tidak menemukan obat terlarang alias narkoba di masing-masing tenda.

"Narapidana nang kedapatan menyimpan senjata tajam telepon selular dan barang terlarang lainnya menjalani pemeriksaan oleh petugas campuran dan mereka bakal dikenai hukuman hingga pemindahan ke lapas di luar Cianjur," katanya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya bakal mendalami motif narapidana menyimpan senjata tajam di dalam tenda tempat mereka tinggal sementara.

"Kami bakal mendalami motif mereka menyimpan senjata tajam di dalam tenda," katanya.

Kegiatan serupa bakal terus dilakukan pihaknya secara rutin guna pencegahan peralatan terlarang ke dalam lapas, terutama narkoba.

Pemeriksaan dan penjagaan bakal diperketat, terutama setelah gempa 5,6 magnitudo sebagian besar narapidana tinggal di dalam tenda darurat.

Berita lain dengan Judul: Lapas Cianjur hentikan sementara kunjungan family narapidana
Berita lain dengan Judul: BPBD Cianjur: Segera mengungsi jika lihat tanda alam terjadi bencana

Ahmad Fikri

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close