Trends

Pertamina NRE dukung percepatan penggunaan motor listrik - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Ekosistem KBLBB merupakan salah satu inisiatif kami nan termasuk dalam pilar upaya masa depan

Jakarta (BERITAJA.COM) - Pertamina New & Renewable Energy Subholding (Pertamina NRE) mendukung upaya percepatan pembangunan ekosistem kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB), terutama kendaraan roda dua nan saat ini menjadi konsentrasi pemerintah.

Chief Executive Officer (CEO) Pertamina NRE Dannif Danusaputro mengatakan Pertamina NRE mempunyai konsentrasi pada pengembangan upaya hijau dan mengawal transisi daya Pertamina.

"Ekosistem KBLBB merupakan salah satu inisiatif kami nan termasuk dalam pilar upaya masa depan. Kami telah bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk membangun ekosistem ini. Kami percaya dengan peran aktif beragam pihak, support penuh pemerintah dan masyarakat ekosistem ini segera dapat terbangun," katanya dikutip dari keterangan resmi nan diterima di Jakarta, Rabu.

Pertamina NRE menyebut penggunaan motor listrik secara massal dapat mendukung upaya pencapaian sasaran net zero emission (NZE) tahun 2060. Peran strategis Pertamina NRE dalam membangun ekosistem kendaraan bermotor listrik dijalankan melalui partisipasi dalam Indonesia Battery Corporation (IBC) nan menjalankan industri produksi baterai dan motor listrik.

Pertamina NRE juga telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan sejumlah korporasi untuk percepatan pembangunan ekosistem KBLBB, di antaranya Grab, Gojek, Elektrum, dan Pertamina Patra Niaga terutama dalam penyiapan prasarana penukaran dan penyediaan baterai.

Pertamina NRE mengungkapkan penyiapan prasarana adalah salah satu aspek nan dibutuhkan dalam pembangunan ekosistem kendaraan bermotor listrik. Aspek lain nan tidak kalah krusial adalah kesiapan motor listrik nan cukup banyak untuk bisa diakses masyarakat di manapun dan nilai nan terjangkau.

"Kebijakan pemerintah nan berencana untuk memberikan insentif sebagai support percepatan transisi daya diharapkan dapat menstimulus animo masyarakat untuk menggunakan molis. Selain itu, support dari perbankan untuk memberikan akomodasi angsuran nan menarik bagi konsumen juga dapat menjadi stimulus," ucap Dannif.

Selain itu, perihal krusial lainnya nan kudu dilakukan adalah sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat secara terus menerus.

Dannif mengatakan masyarakat perlu diedukasi tentang faedah menggunakan motor listrik bahwa dalam jangka panjang penggunaan motor listrik lebih irit terutama dari sisi biaya perawatan. Selain itu, molis tidak memerlukan penggantian oli mesin secara berkala.

Inisiatif Pertamina NRE dalam pembangunan KBLBB serta inisiatif hijau lainnya merupakan corak komitmen penuh dalam mendukung dan menjadi mitra strategis pemerintah dalam melakukan transisi daya untuk mewujudkan NZE tahun 2060. Pertamina NRE juga terus berupaya mengimplementasikan aspek environmental, social, and governance (ESG) dalam mengelola bisnis.

Berita lain dengan Judul: Pemerintah bebaskan PPN kendaraan listrik domestik terdaftar di IKN
Berita lain dengan Judul: Kemenkeu bakal ambil biaya insentif kendaraan listrik dari anggaran BUN
Berita lain dengan Judul: Menperin: Bantuan motor listrik untuk tingkatkan produktivitas UMKM


Kelik Dewanto
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close