Trending

Pertamina Lampung sediakan SPBU kantong saat mudik 2023 - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Sebagai langkah antisipasi lonjakan permintaan bakal BBM saat periode mudik Lebaran 2023 ini, ada beberapa perihal nang bakal dilakukan,

Bandarlampung (BERITAJA.COM) - Pertamina Sales Area Retail Lampung bakal menyediakan tambahan stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) kantong saat arus mudik Lebaran 2023 untuk mengantisipasi lonjakan permintaan bakal bahan bakar minyak (BBM).

"Sebagai langkah antisipasi lonjakan permintaan bakal BBM saat periode mudik Lebaran 2023 ini, ada beberapa perihal nang bakal dilakukan," ujar Sales Area Manager Retail Pertamina Wilayah Lampung, Bagus Handoko, di Bandarlampung, Senin.

Ia mengatakan untuk mengatasi lonjakan bakal permintaan BBM telah disiapkan SPBU kantong, di SPBU nang berpotensi mengalami lonjakan konsumsi.

"Berdasarkan identifikasi ada kemungkinan beberapa SPBU mengalami kenaikan konsumsi sampai 300 persen. Jadi sudah disiapkan mobil tanki nang bakal menjadi SPBU kantong nang siap di letak tersebut," katanya.

Berita lain dengan Judul: Gubernur tinjau TBBM Bungus pastikan kesiapan BBM di Sumbar

Dia menjelaskan jumlah mobil tanki nang berfaedah sebagai SPBU kantong itu berjumlah 16 unit.

"Lokasi SPBU nang berpotensi mengalami peningkatan cukup signifikan ada di rest area Jalan Tol Trans Sumatera ialah di KM 49 A, KM 234 A ini untuk arus mudik. Sedangkan untuk arus kembali ada di KM 87 B, dan KM 215 B. Jadi disini bakal disediakan SPBU kantong," tambahnya.

Menurut dia, dengan adanya SPBU kantong dapat mencegah kejadian kehabisan BBM di SPBU nang mempunyai kapabilitas tanki terbatas ataupun mengantisipasi hambatan pengiriman.

"Selanjutnya untuk mengantisipasi  kekurangan pasokan BBM pada periode Idul Fitri 2023, bakal dilakukan pengisian tambahan stok sejak saat ini. Kalau biasanya rata-rata stok di tangki hanya untuk 1 hari, sekarang dinaikkan menjadi 1,5 hari," kata dia.

Berita lain dengan Judul: Pertamina Sumbagsel siagakan Satgas Ramadhan dan Idul Fitri

Ia melanjutkan jika saat penyelenggaraan mudik Lebaran 2023 terdapat hambatan pengiriman BBM di Lampung, telah dibuat langkah antisipatif, dengan menyalurkan pasokan dari letak terdekat.

"Jadi untuk mitigasi jika ada masalah pengiriman, Lampung bisa lakukan pengisian BBM dari Kertapati, Palembang. Untuk beberapa titik bisa diambil dari Terminal Lahat, untuk di Pesisir Barat bisa ambil melalui Bengkulu. Harapannya semua lancar dan bisa memenuhi konsumsi masyarakat," ujar dia.



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close