Trending

Pertamina komitmen tanggung jawab tangani korban kebakaran Plumpang - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Kami bakal bertanggung jawab penuh dan terus berupaya datang di setiap rumah sakit untuk memberikan penanganan terbaik kepada korban dan mendampingi keperluan family korban

Jakarta (BERITAJA.COM) - Pertamina Patra Niaga menyatakan komitmen untuk bertanggung jawab penuh memberikan penanganan terbaik bagi korban maupun family korban nan terakibat kebakaran di Plumpang, Jakarta, Jumat (3/3) malam.

"Kami bakal bertanggung jawab penuh dan terus berupaya datang di setiap rumah sakit untuk memberikan penanganan terbaik kepada korban dan mendampingi keperluan family korban nan saat ini menunggu di rumah sakit," kata Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution dikutip dari keterangan tertulis nan diterima di Jakarta, Senin.

Sejak kejadian tersebut, tim Pertamina Patra Niaga terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan Pertamedika IHC mulai dari merujuk ke rumah sakit hingga memberikan penanganan terbaik untuk korban dan support untuk family korban nan menunggu di rumah sakit.

Korban saat ini menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Jakarta, ialah RS Pusat Pertamina, RS Pusat Pertamina Jaya, RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo, RSUD Koja, RSUD Tugu Koja, RS Pelabuhan, RS Pekerja, RS Firdaus, RS Yarsi, RS Mulyasari, dan RS Polri Kramat Jati.

Lebih lanjut, Alfian mengatakan Pertamina bakal bertanggung jawab penuh dan menjamin seluruh biaya perawatan pasien di rumah sakit maupun keperluan family nan saat ini sedang mendampingi.

"Selain untuk monitor kondisi pasien saat ini di rumah sakit, kami sekaligus berbincang dan melakukan pendataan mengenai apa saja nan dibutuhkan oleh korban, termasuk untuk family nan menunggu di rumah sakit. Penanganan nan terbaik untuk korban menjadi prioritas kami," ujarnya.

Ia juga menyiagakan tim Pertamina Peduli di setiap rumah sakit untuk mendampingi korban dan keluarga.

"Tim Pertamina Patra Niaga siaga di setiap rumah sakit untuk memonitor kondisi, mendampingi, dan membantu korban dan family setiap hari. Kami turut memohon angan dari masyarakat agar korban nan saat ini tengah melakukan perawatan di rumah sakit diberikan kesembuhan dan family nan saat ini sabar mendampingi diberikan kesehatan," ucap Alfian.

Sebelumnya, status keadaan darurat (emergency) Integrated Terminal Jakarta, Plumpang telah dicabut pada Sabtu (4/3) pukul 03.35 WIB.

Pertamina telah bekerja sama dengan Koramil Kelurahan Tugu Selatan, RPTRA Rasela Rawabadak, Puskesmas Kelurahan Rawa Badak Selatan, dan Palang Merah Indonesia dalam penyediaan posko pengungsi di letak kondusif untuk penduduk nan tinggal di sekitar Integrated Terminal Jakarta, Plumpang.

Berita lain dengan Judul: Pertamina Balongan Indramayu pastikan pasokan BBM ke Plumpang lancar
Berita lain dengan Judul: Jokowi perintahkan Menteri BUMN relokasi korban kebakaran Plumpang

Berita lain dengan Judul: Pertamina: Tidak ada larangan beli BBM bersubsidi di SPBU berbeda


Faisal Yunianto
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close