Perpani perjuangkan panahan barebow agar dilombakan pada PON 2024 - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
beritaja.com

Jakarta (BERITAJA.COM) - Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpani) bakal mengusulkan disiplin barebow agar bisa dilombakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh-Sumatra Utara.

Wakil Ketua Umum II Pembinaan dan Prestasi PB Perpani Abdul Razak kepada pewarta di Lapangan Panahan GBK, Rabu, mengatakan bakal memperjuangkan perihal tersebut pada Rapat Kerja Nasional Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tahun 2023 di The Sultan Hotel, Senayan, Jakarta, Minggu-Senin (12-13/3).

PB Perpani menggelar ekshibisi barebow di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu, nan diikuti 72 peserta dari 11 provinsi di antaranya Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Banten, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung, dan Sumatra Utara.

"Kami harapkan pada Rapat Kerja Nasional KONI bagian barebow ini bisa dipertandingkan pada PON nan bakal datang. Pekan lalu, kita (Indonesia) mengikuti kejuaraan ASEAN di Kuala Lumpur, Malaysia menjadi juara umum," kata Abdul Razak.

Berita lain dengan Judul: PB Perpani: masa depan panahan Indonesia menjanjikan

Pada Barebow ASEAN 2023 di Kuala Lumpur, 4-5 Maret, Indonesia menjadi nan terbaik dengan membawa pulang 4 emas, 1 perak, 2 perunggu. Thailand di urutan kedua dengan 1 emas, 4 perak, 1 perunggu. Lalu Filipina di bawahnya dengan 1 emas dan 1 perunggu.

Menurut Abdul Razak, barebow adalah disiplin panahan nan potensial untuk prestasi Indonesia. "Bila dipertandingkan pada SEA Games itu sangat menguntungkan lantaran kita mempunyai atlet nan cukup siap bertanding di level tersebut," ujarnya.

Selama ini, barebow belum pernah dilombakan pada multievent internasional, berbeda dengan recurve dan compound. Untuk itu, PB Perpani menargetkan agar barebow lebih dulu dilombakan pada PON 2024 agar Indonesia siap ketika suatu saat barebow datang di multievent.

"Peminatnya banyak baik itu di Indonesia maupun negara lain. nan membedakan barebow dengan recurve dan compound dari peralatan saja. Lebih susah lantaran tidak memakai perangkat bantu dan jaraknya 50 meter. Sedangkan recurve itu lebih jauh 70 meter," kata Razak.

Menurut Razak seluruh pengurus provinsi Perpani mendukung agar barebow dilombakan pada PON 2024. "Kami bakal memperjuangkannya pada Rapat Kerja Nasional KONI 2023 dengan membawa misi agar barebow dilombakan di PON," pungkas Razak.

Berita lain dengan Judul: PB Perpani usulkan program penggunaan lapangan panahan pasca PON
Berita lain dengan Judul: Strategi Perpani untuk persiapan Asian Games & kualifikasi Olimpiade

Muhammad Ramdan

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
    close