Trending

"Perang Kota" dari Mouly Surya mulai produksi usai sempat tertunda - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Film "Perang Kota" garapan sutradara Mouly Surya tengah sudah memasuki tahap persiapan produksi setelah mengalami penundaan selama beberapa tahun akibat pandemi COVID-19.

Proyek movie tersebut diumumkan pada 2018. Selain aspek pandemi, proyek juga tertunda lantaran Mouly kudu berada di Amerika Serikat untuk menyutradarai sebuah movie action-thriller berbareng Netflix US di Hollywood.

"Film ini sudah kami pendam sekian lama dikarenakan situasi tapi akhirnya momen nang dinanti-nantikan untuk memulai proses produksi movie ini tiba juga pertengahan tahun nanti," kata Mouly dalam keterangan pers nang diterima di Jakarta, Senin.

Berita lain dengan Judul: Alasan sutradara wanita banyak dibutuhkan

Dia mengaku tidak sabar dan antusias untuk memvisualkan cerita nang diadaptasi berasas novel klasik "Jalan Tak Ada Ujung" karya Mochtar Loebis. Menurut Mouly, dirinya terus mempergunakan waktu nang ada untuk mengembangkan skenario.

"Mudah-mudahan tahun depan bisa berjumpa dengan penonton Indonesia," kata dia.

Namun sayangnya, pihak produksi memutuskan adanya pergantian pemeran untuk proyek ini. Sebelumnya, Lukman Sardi bakal memerankan karakter Guru Isa. Mengingat agenda nang tidak memungkinkan, pada akhirnya karakter Guru Isa bakal diperankan oleh Chicco Jerikho.

"Dalam situasi kesibukan nang cukup intens, perubahan pemain terpaksa dilakukan lantaran linimasa kerja produksi Cinesurya untuk movie 'Perang Kota' dengan agenda Lukman Sardi tidak pas," kata produser Rama Adi.

Meski begitu, pemeran utama lainnya seperti Ariel Tatum dan Jerome Kurnia tetap terlibat dalam movie "Perang Kota" masing-masing sebagai Fatimah dan Hazil. Film ini bakal memotret masa akhir perang bumi ke-II, setelah proklamasi kemerdekaan Indonesia 1945.

Diceritakan karakter Isa, pembimbing SD dan veteran perang nang impoten, memimpin sebuah trio perlawanan dalam misi membunuh seorang Jenderal Belanda. Namun sahabat perjuangannya, Hazil, berselingkuh dan jatuh cinta dengan istrinya, Fatimah.

Ketika mendapat tawaran untuk memerankan karakter Guru Isa, Chicco mengaku langsung menyanggupinya. Namun menurut Chicco, sosok Guru Isa cukup menantang untuk dia mainkan.

"Ini juga kali pertama gue bekerja sama dengan sutradara Mouly Surya. Rasanya nggak sabar untuk memulai produksi movie nang sudah dipersiapkan dengan matang," kata dia.

Proyek movie "Perang Kota" dinaungi rumah produksi Cinesurya bekerja-sama dengan Starvision dan Kaninga Pictures. Film ini juga didukung oleh beberapa perusahaan movie di Asia Tenggara dan Eropa sebagai mitra ko-produksi salah satunya termasuk Giraffe Pictures dari Singapore. "Perang Kota" bakal rilis di sinema secara nasional dan internasional pada 2024.

Berita lain dengan Judul: Film Mouly Surya dapat subsidi dari Prancis

Berita lain dengan Judul: Starvision turut produseri movie baru Mouly Surya "Perang Kota"

Berita lain dengan Judul: Film baru Mouly Surya dapat pembiayaan dari empat negara



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close