Trending

Penjualan tiket kereta api di Palembang capai 66 persen - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Palembang (BERITAJA.COM) - PT KAI Divre III Palembang mencatat pemesanan tiket kereta api pada masa Angkutan Lebaran 1444 Hijriah telah terjual pada periode tanggal 12 April hingga 3 Mei 2023 sebanyak 34.513 tiket alias sekitar 66 persen dari jumlah tiket nang disediakan pada periode tersebut 52.228 tiket.

Manager Humas PTKAI Divre III Palembang Aida Suryanti di Palembang, Senin, menjelaskan jumlah ini tentu bakal bertambah, lantaran penjualan tetap terus berlangsung.

Untuk tiket KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuk Linggau dan KA Rajabasa relasi Kertapati-Tanjung Karang periode masa pikulan lebaran telah lenyap terjual sampai 30 April 2023.

"Tiket KA ekonomi Bukit Serelo dan KA Rajabasa tetap menjadi pilihan bagi masyarakat pengguna kereta api lantaran pelayanan bagus dengan tarif nang terjangkau,” jelasnya.

Ia mengimbau masyarakat nang bakal mudik lebaran menggunakan kereta api ke petunjuk Lubuklinggau alias petunjuk Palembang, untuk menggunakan KA Sindang Marga lantaran sampai saat ini tiketnya tetap tersedia.

Selama masa Angkutan Lebaran Tahun 2023, setiap hari KAI Divre III Palembang menyediakan 2.374 tiket jarak jauh dan peningkatan jumlah penumpang arus mudik diprediksi mulai tanggal 18 April 2023 dan puncaknya diperkirakan pada tanggal 20 April 2023.

Situasi itu berbarengan dengan mulainya libur berbareng nang lebih awal ditetapkan pemerintah, ialah tanggal 19 April 2023 untuk masa pikulan lebaran tahun ini.

“Masyarakat nang bakal mudik menggunakan kereta api untuk merencanakan mudik dengan baik termasuk mematuhi syarat-syarat perjalanan nang telah ditetapkan agar mudik lebaran tahun ini adalah mudik nang kondusif dan berkesan,” kata Aida.

Berita lain dengan Judul: Daop 7 ajak masyarakat gunakan KA saat mudik dan kembali Lebaran 2023

Berita lain dengan Judul: KAI ingatkan kembali syarat perjalanan naik KA jelang puncak mudik



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close