Trending

Penjualan Hyundai dan Kia di AS naik 18 persen pada kuartal pertama - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Penjualan Hyundai dan Kia di AS naik 18 persen pada kuartal pertama berkah penjualan SUV dan model ramah lingkungan nang kuat.

Hyundai Motor Co. dan afiliasinya, Kia Corp., mengumumkan bahwa penjualan campuran mereka di pasar otomotif nang paling krusial di bumi itu meningkat menjadi 382.354 unit pada periode Januari-Maret, naik dari 322.593 unit pada tahun sebelumnya, menurut info penjualan kedua perusahaan.

Penjualan Hyundai dan merek independen Genesis di AS meningkat 16 persen dibandingkan tahun sebelumnya menjadi 198.218 unit di kuartal pertama dan penjualan Kia melonjak 22 persen menjadi 184.136 unit, info menunjukkan perihal tersebut.

Penjualan nang kuat didukung oleh permintaan nang tinggi untuk SUV Sportage dan Telluride dari Kia serta Santa Fe dan Tucson dari Hyundai.

"Kuartal pertama nang sangat sukses dari Kia adalah hasil langsung dari upaya kami nang konsisten untuk membangun merek kami, meningkatkan nilai residual, dan menghadirkan model kelas bumi dengan kreasi canggih dan teknologi inovatif," kata Eric Watson, Wakil Presiden Operasi Penjualan di Kia America, dalam sebuah pernyataan.

Transformasi Kia bakal terus bersambung seiring dengan kesiapan produksi SUV krusial dan kendaraan listrik nang banyak diminati meningkat sepanjang tahun ini, kata Watson.

Namun, Undang-Undang Pengurangan Inflasi (IRA) tetap menjadi kekhawatiran besar bagi penjualan kedua produsen mobil di AS tahun ini. IRA mengecualikan kendaraan listrik nang dibangun di luar Amerika Utara dari angsuran pajak.

Undang-undang baru tersebut diperkirakan bakal menimbulkan masalah bagi Hyundai dan Kia lantaran mereka memproduksi kendaraan listrik mereka di pabrik domestik untuk diekspor ke AS, demikian disiarkan Yonhap, Selasa (4/4).

Berita lain dengan Judul: Penjualan Hyundai dan Kia di AS naik 16 persen pada Februari

Berita lain dengan Judul: Penjualan Hyundai, Kia di AS pada Januari naik 15 persen

Berita lain dengan Judul: Akumulasi penjualan mobil listrik Hyundai capai 1 juta unit pada 2022



Copyright © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close