Trending

Penjualan GM di AS naik 17,6 persen pada Q1 2023 - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Chicago, AS (BERITAJA.COM) - General Motors Co. (GM) pada Senin (3/4) mengumumkan bahwa pihaknya menjual 603.208 unit kendaraan baru di Amerika Serikat (AS) pada kuartal pertama (Q1) tahun ini, naik 17,6 persen secara tahunan (year on year/yoy).

Produsen mobil Detroit itu mencatat pertumbuhan penjualan di semua merek mereka. Jika dirinci, penjualan Buick naik nyaris dua kali lipat secara tahunan, penjualan Chevy naik 15,7 persen, penjualan Cadillac naik 28,7 persen, dan penjualan GMC meningkat 7,6 persen.

Untuk pertama kalinya, GM sukses menjual lebih dari 20.000 unit kendaraan listrik pada kuartal pertama tahun ini. Produsen mobil itu menargetkan untuk memproduksi 1 juta unit kendaraan listrik di Amerika Utara pada pertengahan dasawarsa ini. Saat ini, mereka sedang berada di jalur untuk memproduksi 50.000 unit kendaraan listrik hingga Juni mendatang, kata rilis pers perusahaan itu.

Inventaris GM pada akhir Maret lampau berada di nomor 412.285, nyaris sama dengan kuartal keempat 2022. Produsen mobil itu mengambil tindakan untuk memastikan inventaris tidak terlalu tinggi guna mempertahankan kekuatan harga, seperti dilaporkan The Detroit News.

"GM memulai tahun 2023 dengan keahlian nang baik," ujar Steve Carlisle, wakil presiden pelaksana sekaligus presiden GM untuk area Amerika Utara, dalam sebuah pernyataan. "Semua merek kami meraih banyak momentum menjelang musim sibuk peluncuran produk baru," lanjutnya, demikian dikutip Selasa.



Copyright © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close