Trending

Pengungsi kebakaran Plumpang sebut belum ada bantuan susu balita - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Sejumlah korban terakibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang nan mengungsi di RPTRA Rasela menyebut belum ada support susu formula untuk balita.

"Ini saya dibeliin tadi sama kerabat di minimarket. Enggak bawa susu, mau pulang kan tidak dibolehin," kata Ratih (36), salah satu pengungsi nan mempunyai balita berumur 9 bulan saat ditemui di RPTRA Rasela, Rawabadak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Minggu.

Ratih melihat ada kardus bertuliskan susu balita nan ditempatkan di posko, namun susu tersebut belum dibagikan ke korban.

Walau rumahnya tidak dilalap api saat kebakaran terjadi, dia mengaku tidak diperbolehkan pulang lantaran area tersebut sudah dijaga oleh polisi.

Padahal, dia mau mengambil stok susu nan tetap ada di rumahnya untuk sang anak.

Berita lain dengan Judul: Menko PMK sambangi posko pengobatan trauma korban kebakaran Plumpang

Berita lain dengan Judul: Anak-anak korban kebakaran Depo Pertamina butuhkan seragam sekolah

Senada dengan itu, Redina juga lebih banyak memberikan asupan makanan agar anaknya nan berumur 1 tahun tidak kelaparan.

"Ya disuapi aja sama nasi sama ayam dan kuah mi instan. Susunya belum dikasih-kasih, tadi saya lihat sih ada kardusnya, hanya belum dibagikan," katanya.

Pengelola RPTRA Rasela, Andi Tendru
mengatakan, selain susu, pihaknya juga belum menerima obat-obatan.

"Kekurangan logistik ini obat-obatan ya, kami belum terima dari kemarin. Hanya seperti minyak kayu putih aja, namun obat seperti sakit kepala belum ada," katanya.

Andi mengaku belum diberikannya support obat-obatan lantaran letak RPTRA Rasela, salah satu posko pengungsian kebakaran, berdekatan dengan Puskesmas Kelurahan Rawabadak Selatan.

Hingga Minggu, Posko RPTRA Rasela mencatat jumlah pengungsi mencapai 300 orang, antara lain terdiri dari 131 dewasa, 65 anak-anak, 46 orang lansia, 32 balita dan sisanya ibu hamil, serta disabilitas.
 



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close