Trending

Pengiriman Gigafactory Tesla di Shanghai naik 35 persen di Maret 2023 - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Shanghai, China (BERITAJA.COM) - Pabrik milik produsen mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) Tesla di Shanghai mengirim 88.869 unit kendaraan pada Maret, naik 35 persen secara tahunan (year on year/yoy), demikian menurut info dari Asosiasi Mobil Penumpang China (China Passenger Car Association/CPCA)

Pusat penemuan serta penelitian dan pengembangan (litbang) milik Tesla di Shanghai saat ini sedang melakukan lebih banyak upaya pengembangan awal pada kendaraan jadi dan peralatan pengisian daya. David Lau, wakil presiden bagian rekayasa perangkat lunak di Tesla, mengungkapkan bahwa tim perusahaan itu di China memastikan pihaknya dapat menyesuaikan produk bagi konsumen China.

Pada 2022, pabrik Tesla di Shanghai itu mengirim 710.000 unit kendaraan, melonjak 48 persen dari jumlah pengiriman pada 2021.

Didirikan pada 2019, Gigafactory Tesla di Shanghai merupakan Gigafactory pertama Tesla di luar Amerika Serikat, dengan tingkat lokalisasi rantai industri mencapai lebih dari 95 persen dan 99,99 persen karyawannya merupakan penduduk China.

Menurut Asosiasi Manufaktur Mobil China (China Association of Automobile Manufacturers/CAAM), China merupakan pasar produksi dan penjualan kendaraan daya baru (new-energy vehicle/NEV) terbesar di dunia. Dalam dua bulan pertama tahun ini, volume penjualan NEV secara nasional mencapai 933.000 unit, demikian dikutip Selasa.



Copyright © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close