Pengamat nilai tak tepat respons kasus Rafael Alun dengan boikot pajak - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
beritaja.com

Jakarta (BERITAJA.COM) - Pengamat pajak dari Center for Indonesia Taxation Analysis (CITA) Fajry Akbar menilai tidak tepat jika mengekspresikan rasa kecewa terhadap mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Rafael Alun Trisambodo dengan melakukan tindakan boikot bayar pajak.

"Penerimaan pajak sangat krusial bagi negara lantaran pajak memberikan banyak faedah untuk pembangunan," kata Fajry dalam keterangan nan diterima di Jakarta, Rabu.

Dia menjelaskan bahwa uang pajak nan dibayarkan oleh masyarakat Indonesia disalurkan untuk bayar penghasilan guru, tentara, dan para pelayan publik lainnya.

Selain itu, duit pajak itu juga digunakan untuk subsidi golongan nan berpendapatan rendah, memberikan support sosial, dan membangun beragam prasarana untuk rakyat.

Oleh lantaran itu, menurut Fajry, faedah bayar pajak sudah terpampang dengan jelas.

Berita lain dengan Judul: PBNU ajak masyarakat tetap alim bayar pajak

Ia menyayangkan masyarakat nan ikut aktivitas boikot bayar pajak untuk mengekspresikan kekecewaan terhadap kasus nan menjerat mantan pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo.

Fajry mengatakan bayar pajak adalah sebuah tanggungjawab dari kehidupan sebagai penduduk negara dan perihal itu merupakan akibat sebagai penduduk negara Indonesia. Kekecewaan bisa disalurkan dengan langkah nan lain, seperti mendorong transparansi.

"Publik bisa mendorong ada perbaikan birokrasi di tubuh DJP," ujar Fajry.

Rafael telah memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberikan penjelasan soal Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada Rabu (1/3).

Nama Rafael Alun Trisambodo menjadi perhatian publik setelah putranya, Mario Dandy Satrio (MDS), menjadi tersangka atas kasus penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora nan merupakan anak seorang Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor Jonathan Latumahina.

Berita lain dengan Judul: Direktur Eksekutif TRI prediksi boikot pajak tak melangkah mulus



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
    close