Trends

Pengamat nilai "Bersih-Bersih BUMN" Erick Thohir beri dampak positif - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Jakarta (BERITAJA.COM) - Pengamat BUMN dari Universitas Indonesia Toto Pranoto menyampaikan, Menteri BUMN Erick Thohir telah sukses melaksanakan penemuan gemilang di tubuh BUMN, ialah program “Bersih-Bersih BUMN”, nan memberikan akibat positif bagi Indonesia.

“Dampak positif besar datang dari pengelolaan BUMN nan semakin profesional. Lebih dari itu, pengelolaan finansial di BUMN sekarang jadi jauh lebih transparan,” ucap Toto dalam keterangan nan diterima di Jakarta, Kamis.

Toto mengatakan bahwa tindakan Bersih-Bersih BUMN bisa dijalankan secara efektif dengan menegakkan sisi pemerintahan di lingkup BUMN.

“Saya kira, pertama adalah dari sisi government bisa ditegakkan lebih besar lagi di lingkup BUMN,” kata Toto.

Lebih dari itu, kata dia, peningkatan signifikan juga begitu dirasakan pada sisi produktivitas BUMN. Berkat penemuan Erick Thohir tersebut, banyak perusahaan-perusahaan pelat merah mendapatkan capaian membanggakan.

“Itu artinya bahwa kemudian produktivitas BUMN juga bisa ditingkatkan,” kata Toto.

Misalnya saja, tuturnya melanjutkan, di bawah komando Erick Thohir, sekarang untung pendapatan BUMN alami kenaikan secara signifikan. Mulai dari Rp13 triliun pada 2020 menjadi Rp124,7 triliun pada 2021, dan sekarang kembali meningkat hingga Rp303,7 triliun.

Atas dasar itulah, ujar Toto menambahkan, sejumlah capaian tersebut tentu bakal berkapak positif pada tingkat kepercayaan BUMN di masyarakat. Capaian ini dapat menarik hadirnya investor, baik dari skala nasional maupun internasional.

“Tentu trust dari stakeholder (pemangku kepentingan) juga bakal meningkat, kemudian performance keahlian BUMN bakal lebih bisa meningkat lagi. Karena bakal ada banyak kemudahan nan bisa diperoleh pada saat kredibilitas BUMN meningkat,” kata Toto.

Berita lain dengan Judul: Menteri Erick dukung langkah tegas Kejagung usut kasus korupsi BUMN

Berita lain dengan Judul: Erick: Tindakan Kejagung atas Jiwasraya pulihkan kepercayaan publik



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close