Trends

Pendapatan LEGO naik 17 persen capai lebih dari Rp140M - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Jakarta (BERITAJA.COM) - Perusahaan mainan asal Denmark LEGO Group mengumumkan pendapatan mereka meningkat 17 persen tahun lalu, ialah mencapai Rp64,6 miliar krona Denmark alias lebih dari Rp140 miliar.

"Tahun 2022 adalah tahun berhistoris bagi kami, berbarengan dengan seremoni ulang tahun ke-90. Hasil kuat ini menunjukkan bahwa LEGO System in Play lebih relevan dan menarik dari sebelumnya," Ujar CEO LEGO Group Niels B. Christiansen dalam keterangan pers, Rabu (8/3).

LEGO System in Play adalah style permainan unik LEGO nan ditemukan sejak tahun 1955, di mana setiap elemennya saling cocok dan dapat dirakit menjadi corak apa pun nan diinginkan.

Christiansen mengatakan hasil itu dapat dicapai meskipun ada tekanan inflasi nan luar biasa pada biaya material, pengiriman, dan energi. Pendapatan LEGO juga didorong oleh peningkatan investasi modal di beragam bagian seperti kapabilitas produksi.

Berita lain dengan Judul: Bermain berbareng pererat hubungan antara anak dan orangtua

LEGO Group juga sukses menjangkau lebih banyak pasar anak-anak daripada sebelumnya. Penjualan konsumen tumbuh 12 persen pada tahun 2022, mencapai pertumbuhan di seluruh golongan pasar utama, dengan performa kuat di Amerika dan Eropa Barat.

“Pada tahun 2022, LEGO Group terus mempercepat investasinya dalam inisiatif strategis. Ini termasuk dari saluran ritel, penemuan produk, platform ritel milik sendiri dan mitra di toko maupun daring, kapabilitas produksi, digitalisasi, dan keberlanjutan,” imbuh Christiansen.

Selama tahun itu, LEGO Group telah membuka 155 toko LEGO baru, sehingga mencapai jumlah total 904 toko di seluruh dunia.

LEGO Group juga membikin kemajuan pada proyek ekspansi kapabilitas di tiga pabrik dan memulai pembangunan pabrik baru nan dikelola dengan mempertimbangkan netralitas karbon di Binh Duong, Vietnam.

Mereka juga berencana untuk membangun pabrik di Richmond, Virgina, Amerika Serikat untuk memenuhi permintaan di masa depan di Amerika.

Perusahaan menargetkan satu digit nomor lagi untuk pertumbuhan pendapatan di tahun 2023, lebih tinggi dari pasar industri mainan dunia dan bakal mempercepat investasi dalam inisiatif strategis. Hampir 50 persen dari produk LEGO adalah produk baru, nan dirancang untuk menarik bagi para perakit dari segala usia, hasrat, dan minat.

Berita lain dengan Judul: Dari ilustrator kitab anak jadi desainer Indonesia pertama di LEGO

Berita lain dengan Judul: LEGO Friends luncurkan karakter baru mewakili keberagaman anak

Berita lain dengan Judul: Menginap di hotel "lego" pertama di Asia, sejengkal dari Indonesia


Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close