Trends

Penanaman ratusan pohon di Taman Bumi Asih hadapi perubahan iklim=== - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Kotabaru (BERITAJA.COM) - Desa Bumi Asih, Kecamatan Kelumpang Selatan, Kotabaru, Kalimantan Selatan, ditanami ratusan pohon buah dan tanaman kayu kayuan oleh unsur ketua kecamatan, kesatuan pengelolaan rimba ( KPH) Cantung dan masyarakat.

"Kita tanam sebanyak 200  pohon buah dan kayu kayuan," kata Kepala KPH Cantung fajar Noor di Kotabaru, Senin.

Menurut dia, penanaman pohon ini merupakan corak peningkatan kepedulian masyarakat terhadap perubahan suasana dan meminimalisir musibah di desa.

Juga dalam rangka mendukung program aktivitas penanaman  pohon serentak di seluruh Indonesia nan sekaligus sebagai peringatan desa asri nusantara nan bakal di peringati pada tanggal 15 maret 2023.

" Ini bagian upaya mendukung direktorat pengembangan sosial budaya dan lingkungan desa," katanya.

Ia juga menambahkan,program ini bakal di buka secara resmi oleh wakil presiden dan Menteri desa pembangunan wilayah tertinggal dan Tranmigrasi Republik Indonesia tanggal 21 Maret 2023.

Selain itu, Fajar juga menginginkan agar di taman desa itu nantinya bakal dikelilingi pohon-pohon besar nan membikin suasana semakin asri dan rindang.
Sehingga visitor semakin nyaman untuk berlama-lama di letak tersebut.

Di ketahui, pengembangan obyek wisata di Desa Bumi Asih mulai dikerjakan sejak 2019, dan sekarang mulai dirasakan manfaatnya oleh penduduk setempat khususnya masyarakat Kelumpang Selatan.

Setiap pekan taman desa itu dijadikan tempat aktivitas oleh para visitor dari masyarakat di desa lain salah satunya aktivitas "family gatring", lomba macing dan pentas seni.

Yang menjadi daya tarik bagi calon visitor untuk datang ke Desa Bumi Asih adalah, kawan tersebut merupakan surga bagi pecinta foto. Dimana mereka dapat berswafoto di area taman nan dikelilingi dengan keelokan alam nampak asri dan rindang.

pemerintah desa juga membangun berupa prasarana seperti jalan, gedung desa, pasar, akomodasi publik lainnya seperti embung desa, penerangan jalan, revitalisasi pertanian dan perkebunan, perekonomian kerakyatan nan berbasis pemberdayaan.

=





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close