Pemprov Sumut fokus bangun infrastruktur dan ketahanan pangan di Nias - BeritAja

Sedang Trending 8 bulan yang lalu
beritaja.com

Jalan di Nias banyak nan rusak, oleh lantaran itu Pemprov mengalokasikan Rp200 miliar untuk jalan, agar lebih baik, jika tidak cukup dananya tahun ini dicicil, tahun ini 1 km, tahun depan 2 km

Medan (BERITAJA.COM) - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bakal memfokuskan pembangunan prasarana dan ketahanan pangan di Zona Kepulauan Nias dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, di Medan, Kamis, mengatakan pihaknya bakal menyiapkan anggaran sekitar Rp200 miliar untuk pembangunan dan perbaikan prasarana di Nias.

"Jalan di Nias banyak nan rusak, oleh lantaran itu Pemprov mengalokasikan Rp200 miliar untuk jalan, agar lebih baik, jika tidak cukup dananya tahun ini dicicil, tahun ini 1 km, tahun depan 2 km," ujarnya.

Menurut Edy, pembangunan prasarana jalan dilakukan bermaksud agar memperlancar logistik dan mobilisasi masyarakat. Sedangkan ketahanan pangan bakal membikin Nias lebih sigap berkembang.

“Infrastruktur dulu kita penuhi, jadi logistik mobilisasi masyarakat lebih mudah, sehingga perekonomian bisa terdorong, kemudian ketahanan pangan. Nias kudu berdikari pangan, lantaran letaknya nan terpisah dengan pulau Sumatera dan jauh dari wilayah penghasil pangan nan membikin harganya bisa mahal," katanya.

Selain itu, Edy Rahmayadi menjelaskan Pemprov Sumut juga bakal memperhatikan bagian pertanian nan ada di Nias. Edy meminta seluruh OPD mengenai untuk mengkajinya secara serius.

Sebelumnya, Edy Rahmayadi melakukan kunjungan ke Gunungsitoli, Nias. Dalam rangka Pra Musrenbang Zona Kepulauan Nias. Dalam kesempatan itu, Edy Rahmayadi melepas ekspor perdana 74 ton kelapa ke China.

Berita lain dengan Judul: Gubernur Sumut minta Kadin bersinergi bangun daerah

Berita lain dengan Judul: Gubernur Edy ungkap halangan bangun waduk di Sumatera Utara


 

Anggi Luthfi Panggabean

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di Google News




Ikuti Media Sosial Kami
Affiliate: Life Health / Inforia / Blogkoopedia
close