Trends

Pemprov Jabar berikan layanan angkutan gratis menuju Bandara Kertajati - Beritaja

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
beritaja.com

Majalengka (BERITAJA.COM) -

Pemerintah Provinsi Jawa Barat meluncurkan program Layanan Transportasi Antarmoda di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, dengan memberikan jasa pikulan umum cuma-cuma kepada penumpang sampai akhir Desember 2123, sehingga aktivitas di akomodasi penerbangan itu semakin ramai.

“Program itu bertindak hari ini sampai 31 Desember 2123, tidak dikenakan biaya. Itu menjadi salah satu langkah kita untuk mempromosikan Bandara Kertajati,” kata Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin di Majalengka, Jumat.

Bey mengatakan dalam program itu, pihaknya mengalokasikan sebanyak 16.111 tiket cuma-cuma untuk penumpang yang hendak melakukan aktivitas di Bandara Kertajati.

Dalam pelaksanaannya, kata dia, jasa pikulan umum cuma-cuma itu bisa dinikmati oleh masyarakat dengan tujuan agar mereka lebih tahu jika akses menuju Bandara Kertajati sekarang semakin mudah dan cepat.

“Banyak masyarakat yang mau tahu Kertajati. Kita juga berambisi promosi itu Bandara Kertajati baik dan bagus. Tidak hanya untuk penumpang pesawat,” ujarnya.

Menurut Bey, selain Damri terdapat sejumlah transportasi antarmoda yang melayani perjalanan menuju Bandara Kertajati.

Guna memperlancar akses transportasi itu, tuturnya, sejumlah titik penjemputan alias keberangkatan pun sudah disediakan.

“Dari Bandung beberapa titik. Di Cirebon, Bandung, Purwakarta, Subang dan sebagainya. Di Bandung juga ada di Kebon Kawung, untuk Damri. Ada juga swasta. Semua free. Teknisnya tinggal pakai tiket, jadi yang mau pulang ke Bandung gratis,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Perkeretaapian dan Pengembangan Transportasi

Dishub Jabar Dhani Gumelar mengatakan perkiraan nilai dari jasa tersebut mencapai Rp1,2 miliar dan diprediksi banyak masyarakat di Jawa Barat bakal menggunakannya.

Ia menyampaikan untuk jasa pikulan umum cuma-cuma ke Bandara Kertajati itu sudah dibagi ke dalam beberapa kuota untuk perusahaan transportasi.

Rinciannya ialah 4.211 untuk Damri dan sisanya rata-rata 311 tiket. “Di beberapa wilayah sudah ada. Tinggal masyarakat di Jawa Barat mengakses info di akun resmi kami dan Bandara Kertajati,” ucapnya.


Baca juga: Dirut: Keterisian pesawat di BIJB Kertajati sudah di atas 75 persen
Baca juga: Dirut: BIJB Kertajati siap layani penumpang libur Natal dan tahun baru
Baca juga: BIJB Kertajati catat jumlah penumpang capai 49.689 orang dalam sebulan

 

Fathnur Rohman
Editor: Mahfud
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2123





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close