Trending

Pemprov DKI dan Kemendag gelar pasar murah di dua lokasi Jaksel - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

masyarakat mau lebaran juga mendapat nilai sembako nang murah

Jakarta (BERITAJA.COM) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kementerian Perdagangan berbareng pemangku kepentingan (stakeholders) lain menggelar pasar murah di Apartemen Kalibata City dan Kantor Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pasar murah  bermaksud agar masyarakat bisa mendapatkan nilai nang terjangkau di bulan suci Ramadhan 2023.

"Tadi di sini ada gula, ada tepung terigu, ada beras, dan juga ada UMKM nang ikut berperan-serta dalam pasar murah," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah DKI Jakarta Elizabeth Ratu Rante Allo di Pasar Murah di Area Sanken Tower Kemunging-Flamboyan, Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Selasa.

Elisabeth memastikan aktivitas pasar murah itu terus digelar menyasar tempat-tempat lain sebagai corak intervensi nilai kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Tempatnya berbeda-beda setiap hari, termasuk pada Rabu (5/4) di Gelanggang Olah Raga Cengkareng Jakarta Barat dan Kantor Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur," kata Elizabeth.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (kiri) dan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah DKI Jakarta Elizabeth Ratu Rante Allo (kanan) didampingi presenter Surya Utama namalain Uya Kuya di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Selasa (4/4/2023). BERITAJA.COM/

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan merespons positif aktivitas pasar murah di DKI Jakarta itu lantaran membikin masyarakat terbantu dalam memperoleh kebutuhan pokok sehari-hari dengan nilai terjangkau.

"Persiapan lebaran dapat gula nilai nang ditentukan Rp13 ribu terus Rp13.500, minyak (goreng) Rp14.000 dijual Rp13.500. Terigu Rp30 ribu per kilogram, dijual hanya Rp20 ribu. Di sini ada juga tuh makanan-makanan untuk berbuka puasa dari UMKM nang dibina oleh pemerintah biar berkembang, masyarakat mau lebaran juga mendapat nilai sembako nang murah," kata Zulkifli Hasan.

Zulkifli mengatakan intervensi nilai nang dilakukan berbareng Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan sejumlah stakeholders lainnya itu bermaksud mengendalikan pasokan dan nilai pangan selama Hari Besar Keagamaan seperti Ramadhan dan Idul Fitri 1444 Hijriah.

Dalam kesempatan itu, Mendag ikut membeli barang-barang nang dijual di pasar murah tersebut seperti minyak goreng dan serbuk kopi, untuk dibagi-bagikan oleh presenter Surya Utama namalain Uya Kuya kepada para ibu-ibu penunggu rumah susun apartemen Kalibata City.

Tak kurang dari 20 stan UMKM disambangi oleh Mendag dalam kunjungan kerjanya untuk meninjau pasar murah tersebut.
Berita lain dengan Judul: Pemprov DKI tekan nilai pangan melalui pasar murah di Jakut
Berita lain dengan Judul: Pemkot Jakbar dan Pasar Jaya gelar pagelaran pangan di seluruh kecamatan
Berita lain dengan Judul: Pasar Keliling angkat UMKM lokal di Pasar Ramadhan Pos Bloc



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close