Trending

Pemprov Babel tambah stok telur ayam 27,5 ton - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Kami berambisi penambahan stok ini dapat menurunkan nilai telur ayam ras nang saat ini tetap memperkuat Rp31.600 per kilogram

Pangkalpinang, Babel (BERITAJA.COM) - Distributor bahan pokok di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menambah stok telur ayam ras 27,5 ton guna memenuhi kebutuhan masyarakat nang tinggi menyambut puasa Ramadhan 1444 H.

"Kami berambisi penambahan stok ini dapat menurunkan nilai telur ayam ras nang saat ini tetap memperkuat Rp31.600 per kilogram," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Babel Tarmin AB di Pangkalpinang, Minggu.

Ia menyatakan saat ini stok telur ayam ras nang ada sebanyak 21,1 ton tersebar di pemasok Neneng 10 ton, Acan 8 ton, Akiun 3 ton dan hypermart 0,085 ton.

"Stok telur saat ini tetap cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menyambut puasa Ramadhan," ujarnya.

Berita lain dengan Judul: Babel menambah pasokan minyak goreng 372,9 ton

Berita lain dengan Judul: Babel melaporkan larangan ekspor logam timah ke Presiden Jokowi

Ia menyatakan saat ini nilai telur ayam ras di Pasar Pembangunan Pangkalpinang tetap memperkuat Rp31.600 per kilogram alias Rp1.800 per butir. Sementara itu, nilai telur ayam kampung memperkuat tinggi Rp70.000 per kilogram alias Rp3.500 per butir.

"Kami mau nilai telur ini tetap terjangkau oleh masyarakat," katanya.

Menurut dia, dalam menjaga stabilitas nilai telur ini, pihaknya berbareng tim jejaring pangan wilayah terus melakukan pengawasan pasokan, stok dan nilai telur ke penyimpanan distributor, pedagang pasar tradisional dan modern nang tersebar di kabupaten/kota.

"Kami terus berkoordinasi dengan pemasok dan peternak di Pulau Sumatera serta Jawa dalam menjaga kelancaran pasokan dan stabilitas nilai kebutuhan pokok masyarakat ini," katanya.

Berita lain dengan Judul: Bank Sumsel Babel bagikan deviden Rp322,87 miliar ke pemegang saham

Berita lain dengan Judul: Babel gencarkan operasi pasar tekan kenaikan nilai beras



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close