Trending

Pemkot Depok ajak UMKM gunakan aplikasi D'Kerens - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Di mana tempatnya, usahanya apa, itu menjadi sangat krusial lantaran dari info tersebut bakal kami buat namanya market place,

Depok (BERITAJA.COM) - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat, membujuk pelaku usaha mikro mini dan menengah (UMKM) menggunakan aplikasi D'Kerens agar bisa menjangkau pasar nang lebih luas.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono di Depok, Jumat, mengajak para pelaku wirausaha untuk mengunduh aplikasi D'Kerens yang dapat merekam info para pengusaha dan jenis usahanya.

"Di mana tempatnya, usahanya apa, itu menjadi sangat krusial lantaran dari info tersebut bakal kami buat namanya market place," ujarnya.

Berita lain dengan Judul: BI ajak pelaku UMKM manfaatkan aplikasi pencatatan finansial SIAPIK

Nantinya lanjut Imam Budi bakal dimasukkan ke e-katalog nang bakal digunakan oleh Pemkot Depok alias kecamatan, kelurahan, dinas, maupun wali kota.

"Tentu harapannya omzet dari pengusaha dan para penduduk nang ikut training UMKM meningkat dan menjadi pengusaha sukses," ujarnya.

Imam Budi juga membujuk wirausaha baru (WUB) untuk menerapkan lima kunci sukses pengusaha

Dia menyebut, ada lima kunci sukses untuk menjadi pengusaha sukses.

"Ada lima perihal ialah pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran, dan terakhir permodalan," ujarnya.

Berita lain dengan Judul: BI fasilitasi training UMKM untuk dukung ASEAN Summit 2023

Selain itu, kunci keberhasilan lainnya adalah berkelompok. Dengan berkelompok para pelaku wirausaha dapat semakin solid.

"Teman-teman UMKM kudu tetap dalam golongan WUB ini, baik di kelurahan maupun kecamatan," jelasnya.

Imam Budi menjelaskan aplikasi D'Kerens mendapatkan juara kedua pada Kompetisi Tingkat Nasional Three-Minute Telling-Innovation Competition (TMTiC) 2022.

"Saya sukses meraih juara kedua lantaran mempresentasikan karya penemuan berupa aplikasi Depok Kreatif, Enerjik, dan Sukses alias D'Kerens," katanya.

Imam menjelaskan aplikasi ini merupakan nang pertama di Kota Depok. Dirancang dengan tujuan untuk menjadi pusat info dan akses training bagi pelaku UMKM dalam mengakses beragam aktivitas melalui gawai.

Feru Lantara

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close