Trending

Pemkot Bogor kerahkan ASN bantu petugas kebersihan sapu jalan - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu
beritaja.com
Discover Millions of Products

Kota Bogor (BERITAJA.COM) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat mengerahkan ribuan abdi negara sipil negara (ASN) membantu petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) nan disebut pasukan kuning di daerahnya menyapu di 64 titik jalan protokol.

Hal ini merupakan penghargaan Pemkot Bogor atas keahlian petugas kebersihan nan berkontribusi besar dalam menyumbang penghargaan Adipura.

"Pagi ini kita lanjutkan ikhtiar kita dengan memberikan penghargaan kepada petugas kebersihan sekaligus semakin berkomitmen menambah tunjangan dan kesejahteraan bagi petugas kebersihan," ujar Wali Kota Bogor, Bima Arya di Plaza Balai Kota Bogor, Senin.

Pagi buta, Bima Arya sudah turun ke jalan ikut mengawal ASN membersihkan jalan berbareng pasukan kuning. Bima pun menggenggam sapu lidi dan menyapu sampah di jala Otista nan pada Bulan April segera ditutup lantaran jembatannya bakal dilebarkan.

Pemerintah Kota Bogor berencana melebarkan Jalan Otista nan merupakan akses utama ke Istana Bogor dalam sistem satu petunjuk (SSA). Di jalan tersebut juga ada Plaza Bogor nan segera dibongkar untuk menjadi pasar modern dan ruang terbuka hijau.

Berita lain dengan Judul: Pemkot Bogor bakal terapkan sistem kabel bawah tanah seperti Semarang

Terus bergeser, Bima Arya berbareng ASN, anak sekolah dan penduduk sekitar menyapu jalan dan mengedukasi masyarakat.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Bogor, Elia Buntang mengatakan aktivitas menyapu jalan ini untuk membantu petugas kebersihan nan sudah sewajarnya dilakukan sebagai corak penghargaan lantaran berkontribusi besar atas penghargaan Piala Adipura.

"Kami menyapu jalan dari pukul 05.00 WIB dimulai di Jalan Mawar sampai ke Bumi Menteng Asri dengan menurunkan 45 staf Disnakertrans Kota Bogor," ujarnya.

Ia menuturkan, sebagai mantan kepala DLH dia berambisi kedepannya bukan hanya hari ini saja membersihkan jalan dan membantu pasukan kuning. Namun seluruh penduduk sama-sama mengambil peran untuk menjaga kebersihan.

Sebab, bakal sangat disayangkan jika hari ini bersih-bersih namun besok kembali lupa dan tetap membuang sampah sembarangan. Tak hanya itu, perihal krusial lainnya ialah melakukan pemilahan sampah di rumah tangga sembari terus mengedukasi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan.

"Saya berambisi semua bisa bekerja-sama dan Piala Adipura dapat dipertahankan," tegasnya.

Berita lain dengan Judul: Kota Bogor raih sertifikat Adipura setelah penantian 27 tahun
Berita lain dengan Judul: Lepas Dari Predikat Terkotor, Kota Bogor Raih Piala Adipura

Linna Susanti

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close