Trending

Pemkab Rejang Lebong siapkan 4 lokasi pasar murah jelang Idul Fitri - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

operasi pasar sembako ini bakal kita laksanakan di empat letak alias kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong nang jauh dari perkotaan

Rejang Lebong, Bengkulu (BERITAJA.COM) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong Provinsi Bengkulu menyiapkan empat letak pasar murah sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di wilayah itu.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kabupaten Rejang Lebong, Upik Zumratul Aini di Rejang Lebong, Selasa, mengatakan pasar murah tersebut dilakukan untuk menstabilkan nilai sembako nang biasanya mengalami kenaikan mendekati lebaran.

"Pasar murah alias operasi pasar sembako ini bakal kita laksanakan di empat letak alias kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong nang jauh dari perkotaan," kata dia.

Dia menjelaskan empat kecamatan nang bakal menjadi letak pasar murah pada bulan Ramadhan ini meliputi Kecamatan Bermani Ulu, Sindang Dataran, Sindang Beliti Ulu dan Kecamatan Sindang Beliti Ilir.

Kegiatan pasar murah tersebut, kata dia, dilaksanakan di kecamatan terjauh dari perkotaan agar bisa membantu masyarakat masing-masing kecamatan dalam mendapatkan sembako murah dan bisa menghemat biaya perjalanan jika mereka mau berbelanja ke kota.

"Untuk wilayah Kecamatan Bermani Ulu sudah kami laksanakan pada Jumat, 31 Maret 2023, sedangkan untuk tiga kecamatan lainnya dilaksanakan secara bergantian setiap minggunya," terang dia.

Berita lain dengan Judul: Pemprov Bengkulu menggelar pasar murah di Rejang Lebong

Pada aktivitas pasar murah ini pihaknya bekerja sama dengan sejumlah pihak mengenai mulai dari Dinas Ketahanan Pangan, TP PKK Rejang Lebong, Perum Bulog Rejang Lebong serta beberapa pemasok sembako di Kabupaten Rejang Lebong.

Adapun bahan pokok nang dijual pada pasar murah ini antara lain beras kualitas medium dan premium, minyak goreng kemasan, terigu, gula pasir, telur dan beberapa bahan kebutuhan lainnya.

"Harga nang kita berikan lebih murah, lantaran nang kita datangkan adalah distributornya langsung. Untuk itu masyarakat dari masing-masing kecamatan bisa mendatangi letak pasar murah nang telah kami jadwalkan," demikian Upik.

Berita lain dengan Judul: DPRD: Tanaman aren komoditas unggulan Rejang Lebong

Berita lain dengan Judul: Rejang Lebong terima support bibit kunyit 7,5 ton dari Kementan

Nur Muhamad

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close