Trends

Pemkab Mojokerto integrasikan objek wisata di Trawas - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Mojokerto (BERITAJA.COM) -

Pemerintah Kabupaten Mojokerto Jawa Timur mengintegrasikan sejumlah lokasi wisata nan ada di Kecamatan Trawas guna pengembangan wisata di letak tersebut.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Sabtu melakukan inspeksi ke beberapa wisata di wilayah Kecamatan Trawas ialah di wisata Pondok Sawah Watu Tapak dan Wisata Kendhi Pitoe Park di Desa Selotapak serta Dam Londo Desa Seloliman.

Bupati Ikfina mengatakan, selain melakukan inspeksi tempat wisata, pihaknya juga melakukan inspeksi terhadap akses jalan menuju letak wisata di wilayah Kecamatan Trawas itu.

"Hari ini saya berbareng sama dengan Kepala OPD terkait, melakukan sidak ke sejumlah lokasi wisata nan ada di Trawas. Kami tadi jalan dengan menggunakan kendaraan roda dua. Sekalian kita melakukan inspeksi terhadap akses jalan. Karena lokasi wisata tidak terlepas dengan akses," ujarnya.

Selain menginspeksi akses jalan menuju wisata, Ikfina juga menginventarisir mengenai dengan konsentrasi nan menjadi titik pengembangan dari wisata nan ada di Trawas.

"Tentunya tetap dengan memperhatikan kondisi alam di Trawas. Nanti kedepannya kita memerlukan kebijakan-kebijakan dan berupaya alam nan ada di Trawas ini tetap terjaga," ujarnya.

Ia juga membeberkan mengenai keistimewaan wisata Dam Londo nan turut dikunjungi kali ini.

 Menurutnya wisata Dam Londo tersebut memberikan pengganti wisata nan berbeda dari wisata nan ada di wilayah Kecamatan Trawas.

"Dam Londo ini adalah area milik Perhutani nan bekerjasama dengan pihak ketiga tapi tepat berada di wilayah Kabupaten Mojokerto dan rangkaian wisata nan ada di Kecamatan Trawas. Ini memberikan pengganti wisata nan berbeda dari wisata-wisata nan ada di kecamatan trawas," tuturnya.

Ia mengatakan, untuk mengoptimalkan pembangunan wisata nan terintegrasi di Trawas. Bupati Ikfina berencana bakal melakukan inspeksi lagi ke beberapa titik wisata-wisata nan belum dikunjungi.

Indra Setiawan
Nurul Aulia Badar
COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close