Trends

Pemkab Bekasi dorong implementasi Perppu Cipta Kerja - BeritAja

Sedang Trending 11 bulan yang lalu
beritaja.com

Mari kita bekerja sama menciptakan lingkungan upaya kondusif, berkekuatan saing dan berkepanjangan untuk masa depan nan lebih baik

Kabupaten Bekasi (BERITAJA.COM) - Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mendorong pihak-pihak di area industri berikut perusahaan mengimplementasikan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang alias Perppu Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja.

"Perppu 2 Tahun 2022 ini telah diterbitkan pemerintah dengan tujuan meningkatkan daya saing Indonesia di tingkat global, meningkatkan investasi, menciptakan lapangan kerja dan mendorong pertumbuhan ekonomi," kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di Cikarang, Rabu.

Dia meminta pengelola area industri memastikan penerapan izin tersebut ke setiap perusahaan mengingat penerapan patokan ini tetap menjadi tantangan tersendiri bagi kalangan industri.

"Tentunya tidak menimbulkan akibat negatif bagi masyarakat dan lingkungan sehingga area industri dapat terus berkembang serta memberikan kontribusi positif bagi perekonomian," katanya.

Berita lain dengan Judul: Pabrik daur ulang botol plastik diresmikan di Bekasi

Berita lain dengan Judul: Bekasi terima investasi Rp4,3 triliun prasarana pengolahan sampah

Dani berambisi penerapan izin dimaksud sudah mencakup beragam aspek termasuk kebijakan investasi, perizinan, pengaturan tenaga kerja, serta upaya perlindungan lingkungan hidup.

"Kami pemerintah daerah, kudu memastikan penerapan Perppu ini dapat memberikan faedah nan besar bagi masyarakat Kabupaten Bekasi dan Indonesia secara keseluruhan, bisa menciptakan lapangan kerja nan lebih banyak, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan memperkuat daya saing Indonesia di tingkat global," katanya.

Dirinya meminta segenap pengelola area industri dapat berkontribusi aktif dalam mengawasi penerapan Perppu Nomor 2 Tahun 2022 ini di masing-masing area cakupan.

"Mari kita bekerja sama menciptakan lingkungan upaya kondusif, berkekuatan saing dan berkepanjangan untuk masa depan nan lebih baik bagi kita semua," kata dia.

Berita lain dengan Judul: Pabrik baterai sel kendaraan listrik segera dibangun di Bekasi

Berita lain dengan Judul: Kabupaten Bekasi tetap jadi primadona investor

Pradita Kurniawan Syah

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023





Baca Juga:
  • Bahasa Banjar Translate dan Artinya
  • Pantun Bahasa Banjar
  • 10 Tanda Baca dalam Alquran
  • Terkini! Waktu Sholat Banjarmasin
  • Lengkap A-Z, Rekomendasi Nama Nama Bayi Laki Laki Islami dan Artinya
  • Lengkap! A-Z, Nama Nama Bayi Perempuan Islami dan Artinya


  • Kategori:



    Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di



    close