Trending

Pemerintah terapkan pendekatan defensif aktif di Papua Pegunungan - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Jakarta (BERITAJA.COM) - Pemerintah melalui abdi negara TNI/Polri terus menerapkan penegakan norma melindungi aktif di wilayah Papua Pegunungan untuk menciptakan situasi kondusif di wilayah tersebut.

"Penegakan hukumnya bakal lebih sebagai apa itu, melindungi aktif. Kita (pemerintah) memang melindungi tidak menyerang, tetapi kudu aktif ya, aktif itu artinya tidak boleh membiarkan itu (kriminal) terjadi," ujar Wapres dalam keterangan pers di Nusa Tenggara Barat, Jumat.

Dia mengatakan keberadaan aparat-aparat keamanan nang organik melalui pembentukan Polda, Korem serta Kodam untuk memperkuat keamanan di Papua Pegunungan.

"Bukan Papua (keseluruhan), maksudnya itu Papua Pegunungan. Karena Papua (lainnya) itu aman-aman saja, baik-baik saja. Sehingga tidak diasosiasikan di Papua (keseluruhan) terjadi kegawatan," kata Wapres.

Dia menekankan selama ini pemerintah terus berupaya melindungi masyarakat dan tidak melakukan hal-hal nang bisa dianggap melanggar HAM.

"Oleh lantaran itu sifatnya lebih pada pencegahan," jelasnya.

Pertama kata Wapres, pemerintah memastikan tidak ada wilayah nang rawan di Papua nang dapat membikin masyarakat takut dan meninggalkan daerahnya.

Kedua pemerintah terus melakukan penindakan terhadap mereka nang melakukan perbuatan merusak alias membikin masyarakat ketakutan.

Berita lain dengan Judul: Kapolda Papua ingatkan KKB jangan usik penerbangan sipil

Berita lain dengan Judul: Polda Papua minta Mabes Polri tambah Brimob ke Dekai dan Dogiyai



COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close