Trending

Pelni Jayapura siapkan tiga armada kapal antisipasi mudik lebaran - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Untuk mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H kami perkiraan bakal terjadi lonjakan penumpang sekitar 6 persen....

Jayapura (BERITAJA.COM) - PT Pelni Jayapura menyiapkan tiga armada kapal untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada mudik Lebaran 2023. 

Kepala PT Pelni Cabang Jayapura Selamat Yanuardi di Jayapura, Selasa, mengatakan untuk mudik Lebaran 2023 pihaknya memprediksi bakal terjadi lonjakan penumpang sekitar 6 persen di mana untuk wilayah nang dilewati ialah Ambon, Bau-bau, dan Makassar.

" Untuk mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H kami perkiraan bakal terjadi lonjakan penumpang sekitar 6 persen di mana tahun sebelumnya penumpang nang naik di Pelabuhan Jayapura sebanyak 8.000 orang sekarang naik menjadi sekitar 9.000 orang," katanya.

Berita lain dengan Judul: Pelni Baubau sebut 11 kapal siap untuk layani pikulan lebaran 1444 H

Menurut Selamat, dengan menyiapkan tiga armada kapal, sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat nang bakal melakukan mudik di mana pihaknya menyesuaikan dengan tiket kapal sehingga dipastikan semua  mendapatkan kursi.

"Untuk kapal nang bakal masuk selama mudik Lebaran ialah KM Sinabung, Gunung Dempo, dan Ciremai dengan rute paling banyak Ambon, Bau-bau, dan Makassar, " ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya memprediksikan lonjakan penumpang bakal terjadi pada Sabtu (8/4) sehingga diharapkan para penumpang  membeli tiket jauh-jauh hari alias menggunakan website Pelni.

"Untuk mengantisipasi penumpang terlarangan kami bekerja sama dengan pihak keamanan memperketat pengamanan masuk pintu masuk kapal," katanya lagi.

Berita lain dengan Judul: PT Pelni Batam tambah satu armada kapal untuk antisipasi arus mudik

Dia mengatakan pihaknya juga mengimbau para penumpang untuk lebih teliti dalam melakukan pembelian tiket serta tidak melakukan penjualan tempat tidur ke oknum-oknum di atas kapal.

Qadri Pratiwi

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close