Trending

Pelatih minta Republik Ceko bangkit pada pertandingan selanjutnya - Beritaja

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta (BERITAJA) - Pelatih Timnas Republik Ceko Ivan Hasek meminta timnya untuk bangkit pada pertandingan selanjutnya setelah secara tragis takluk dari Portugal 1-2 pada pertandingan Grup F Euro 2024 di Stadion Redbull Arena, Leipzig, Rabu awal hari WIB.
 

Dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu, Ivan mengatakan pertandingan selanjutnya menghadapi Georgia adalah laga kunci yang menentukan perjalanan mereka pada arena Euro 2024.

"Kami mesti segera melupakannya (kekalahan vs Portugal), dalam empat hari kami bakal memainkan pertandingan penting. Kami perlu meningkatkan diri lantaran ini bukan penampilan ideal kami," ungkap Ivan.

Selanjutnya Republik Ceko dijadwalkan bakal menghadapi Georgia pada lanjutan pertandingan Grup F Euro 2024 di Stadion Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu pukul 20.00 WIB.

Mengenai pertandingan kontra Portugal, Ivan menilai anak-anak asuhnyamampu mempersulit Cristiano Ronaldo serta kolega namun pada akhirnya mereka mesti kebobolan di menit-menit akhir.

"Saya mesti mengakui bahwa sangat disayangkan kami tidak menyelesaikan pekerjaan kami; itu sudah dekat. Kami mempersulit Portugal, salah satu tim terbaik di dunia. Kami semua kecewa kebobolan di waktu tambahan," jelas Ivan.

Sementara itu, pencetak gol Republik Ceko pada pertandingan ini, Lukas Provod mengatakan dia takmampu mengatakan apa yang mereka rasakan setelah mendapatkan hasil mengecewakan ini.

Menurutnya mereka sangat dekat untuk setidaknya mengamankan satu poin, meskipun begitu dia dan rekan-rekannya mesti mengakui jika Portugal tampil lebih baik hari ini.

"Kami mesti tetap tenang dan mengakui bahwa Portugal adalah tim yang lebih baik malam ini, namun saya tetap berpikir kami layak mendapatkan satu poin lantaran kebobolan gol, kami sedikit kurang beruntung," ujar Provod.

"Bukan rencana kami untuk memperkuat terlalu dalam namun dengan rotasi di lini tengah ketika mereka mempunyai lima, enam pemain di tengah, sangat susah untuk memberikan tekanan pada mereka. Tapi saya pikir pertahanan kami memainkan permainan terbaik," pungkasnya.


Baca juga: Gol larut Conceicao antar Portugal taklukkan Republik Ceko 2-1
Baca juga: Roberto Martinez sudah kantongi kekuatan Republik Ceko


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close