Trending

Pegadaian Ambon salurkan bantuan etalase dukung UKM - BeritAja

Sedang Trending 1 tahun yang lalu

Kami harapkan support tersebut bisa memberikan faedah bagi masyarakat khususnya pelaku upaya di Kota Ambon.

Ambon (BERITAJA.COM) -
PT Pegadaian bagian Ambon, Maluku, menyalurkan support 10 unit etalase untuk membantu pelaku upaya mini menengah (UKM) melalui program Jiku Bata alias perspektif Balai Kota Ambon.

Bantuan etalase merupakan rangkaian HUT PT Pegadaian ke-122 tahun 2023 dan disalurkan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, Kata Deputi Bisnis Pegadaian area Ambon, Rusydi Tanjung di Ambon, Senin.

Ia mengatakan, support ini merupakan pemberdayaan masyarakat khususnya pelaku upaya melalui program Jiku Bata nang digagas pemerintah Kota Ambon.

"Kami harapkan support tersebut bisa memberikan faedah bagi masyarakat khususnya pelaku upaya di Kota Ambon," katanya.

 Pihaknya juga telah melakukan sejumlah aktivitas di antaranya menyalurkan support ke kaum dhuafa, berperan-serta dalam aktivitas Ramadhan Fair, dan beragam program lainnya.

"Pegadaian bukan hanya mencari untung tetapi berupaya membantu masyarakat melalui beragam program pemberdayaan," katanya.

Kepala dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon, Jhon Slarmanat menyatakan, support etalase merupakan corak kontribusi positif untuk meningkatkan promosi dan pemasaran produk UKM di Ambon.

Program Jiku Bata katanya merupakan upaya mempromosikan produk pelaku UKM, tetapi tetap terkendala lantaran Pemkot belum punya rumah pemasaran produk nang representatif.

"Karena itu setiap tanggal 7 bulan melangkah di Balai Kota program Niku Bata dilaksanakan, agar pelaku upaya dapat menjual produk dan dijual ke ASN," katanya.

Ia berharap, support etalase nang diberikan PT Pegadaian bagian Ambon dapat membantu pelaku upaya untuk mempromosikan produk.
 

Penina Fiolana Mayaut

COPYRIGHT © BERITAJA.COM 2023







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close