Trending

Pegadaian Ajak Masyarakat Bantar Gebang Memilah Sampah Menabung Emas - Beritaja

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Jakarta (BERITAJA) - PT Pegadaian terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan inklusi finansial di masyarakat, salah satunya dengan mendukung aktivitas edukasi finansial yang diadakan oleh OJK di Kantor Kelurahan Sumur Batu Kota Bekasi, pada Jumat (14/06). Kegiatan yang digelar secara hybrid ini dihadiri oleh 1300 peserta, yang merupakan pemungut sampah, pengelola bank sampah, dan masyarakat peduli sampah di Bantargebang.

Kegiatan edukasi ini bermaksud untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kewaspadaan terhadap investasi dan pinjaman online ilegal, pentingnya sistem pengelolaan sampah rumah tangga, dan program memilah sampah menabung emas dari PT Pegadaian yang disampaikan melalui obrolan panel interaktif.

Damar Latri Setiawan, Direktur Utama PT Pegadaian, turut menyerahkan support 500 karung pilah sampah, 500 tas ramah lingkungan, timbangan digital, hingga pembukaan Tabungan Emas untuk Bank Sampah wilayah Bantargebang dan sekitarnya, yang diterima secara simbolis oleh Satim Susanto selaku Lurah Bantargebang.

"Dukungan PT Pegadaian pada aktivitas ini adalah bagian dari komitmen kami untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan nomor 11, ialah untuk menjadikan kota dan pemukiman inklusif, aman, tangguh, dan berkelanjutan. Kami membujuk masyarakat untuk berasosiasi dalam upaya menjaga lingkungan sembari meningkatkan inklusi finansial melalui program memilah sampah menabung emas." ujar Damar Latri Setiawan.

Berdasarkan info Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional, Indonesia menghasilkan 22,72 juta ton sampah pada tahun 2023. Sebagai negara penyumbang sampah plastik terbesar kelima di lautan, pengelolaan sampah menjadi sangat krusial untuk mengurangi akibat perubahan iklim.

Ibu Aprilia, Direktur Bank Sampah Alamanda, yang juga merupakan salah satu personil bank sampah bimbingan PT Pegadaian, menyatakan, "Ketika kita peduli lingkungan, manfaatnya sangat besar. Program dari Pegadaian ini memberikan untung tidak hanya bagi finansial kita tapi juga untuk bumi."

PT Pegadaian terus berkomitmen untuk membujuk masyarakat Indonesia berkedudukan aktif dalam menjaga lingkungan dengan menanamkan kebiasaan baik dalam memilah sampah rumah tangga dan mengubahnya menjadi nilai investasi emas. PT Pegadaian percaya bahwa setiap tindakan mini yang dilakukan secara konsisten bakal memberikan akibat besar.


Editor: Mahfud
Copyright © BERITAJA 2024







Silakan baca konten menarik lainnya dari Beritaja.com di
close